terkini

Lapas Sekayu Gelar Penyuluhan Kesehatan Mental

Ahmad Jahri
10/18/22, 15:32 WIB Last Updated 2022-10-18T08:32:33Z
MUBA, MA- Lapas Sekayu menggelar penyuluhan kesehatan mental bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama dengan pihak RSUD Sungai Lilin, Selasa (18/10/2022). 

Istiana, Psikolog RSUD Sungai Lilin di hadapan puluhan warga binaan mengatakan, kesehatan mental merupakan hal penting yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. 

Menurutnya, dampak kesehatan mental pada manusia antara lain dapat terjadi gangguan pada fisik dan penurunan kualitas hidup. 

"Hal yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan jiwa yaitu kenali gejala dan penyebab stres, perbaiki relasi sosial dengan lingkungan, mempunyai aktivitas yang produktif dan mencari pertolongan saat terdapat masalah, serta menerima kondisi diri," ujar Istiana.

Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu menunjang kesehatan mental warga binaan. Sejauh ini, kebutuhan pemenuhan kesehatan mental bagi warga binaan menjadi salah satu poin penting yang menjadi perhatian Lapas. 

"Berbagai program telah dilaksanakan di Lapas Sekayu sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan mental WBP. Kami juga berterimakasih kepada pihak RSUD Sungai Lilin atas kegiatan penyuluhan tersebut," ujar Ronald Heru Praptama.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lapas Sekayu Gelar Penyuluhan Kesehatan Mental

Terkini

Topik Populer