terkini

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di SMA Negeri 1 Cikampek 2022

10/28/22, 10:22 WIB Last Updated 2022-10-28T03:25:14Z
Karawang, MA-Tidak ada kata terlambat dalam memperingati Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. jatuh pada 8 Oktober 2022. Memperingati hari kelahiran Rasulullah dengan menyebut-nyebut kisah hidupnya, tanda-tanda kemuliaan dan mukjizat dalam rangka mengagungkan kedudukannya.

Pada hari Jumat, 28 Oktober 2022, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H bisa diselenggarakan di lingkungan sekolah SMAN 1 Cikampek Kabupaten Karawang Jawa Barat tepatnya di halaman Masjid Baitul Hikmah tercinta. Sebagai panitia pelaksana yaitu IRMA Baitul Hikmah SMAN 1 Cikampek. 

Tema yang diusung pada kegiatan kali ini adalah “Menebar empati memperkuat silaturahmi agar terwujud generasi yang religius” dimana ini sudah sejalan dengan misi SMA Negeri 1 Cikampek. 
Di awal acara, kepala sekolah, Drs H Agus Setiawan, M.Pd., senantiasa mengingatkan untuk selalu menjadi pribadi yang baik yang mampu menjadi suri tauladan bagi orang lain sesuai contoh Nabi Muhammad SAW.

Acara inti di isi dengan tausyiah yang di sampaikan oleh Ustadz  Saefudin Zuhry. Disebutkan Nabi Muhammad sebagai utusan Allah yang tugas utamanya adalah memperbaiki akhlak manusia dari kebathilan menjadi keshalehan.
“Suri tauladan Nabi dengan empat sifat-Nya berupa sifat Shiddiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh. Dengan meneladani kisah hidup Rasulullah dan sifat-sifatnya, umat muslim pasti akan bersatu, memiliki karakter yang baik dan tangguh secara moral maupun ekonomi” kata Ustadz Saefudin Zuhry dalam tausiyahnya.

Dalam menambah suasana kemeriahan acara, hiburan yang disuguhkan adalah hadrah dan diiringi dengan sholawatan yang dilantunkan sangat indah dan luar biasa. Senyum dan rasa antusias terlihat semua siswa. (Yon)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di SMA Negeri 1 Cikampek 2022

Terkini

Topik Populer