terkini

Siswa di Aceh Singkil Ikuti Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Pujo
10/27/22, 06:54 WIB Last Updated 2022-10-26T23:54:41Z

Aceh Singkil-mediaadvokasi. Id  Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan hari Kesehatan Nasional ke-58, Ribuan siswa di Aceh Singkil ikuti
Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Gerakan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Aceh Singkil  pada Rabu 26 Oktober 2022 pukul 08.00 pagi, yang dipusatkan di sekolah MAN Singkil.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Aceh Singkil Fandrik Eraliesa mengatakan, Gerakan  Nasional Aksi Bergizi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Kesehatan Nasional ke-58.

Adapun tujuan aksi ini adalah dalam rangka menurunkan faktor resiko stunting khususnya pada remaja putri dan meningkatkan kepatuhan konsumsi tablet tambah darah (TTD).

“Sehingga generasi Aceh Singkil kedepannya dapat terbebas dari penyakit anemia,” kata Fandrik, Rabu 26 Oktober 2022.

Estimasi jumlah peserta yang mengikuti aksi nasional tersebut mencapai 1.067 siswa.

Rangkaian aksi yang dilakukan oleh para siswa diantaranya senam pagi, sarapan bersama, minum TTD dan edukasi tentang gizi.

Selain di MAN Singkil, sekolah yang turut serta dalam aksi yakni SMPN 4 Gunung Meriah, SMPN 1 Singkohor, SMAN 1 Suro, SMK Kota Baharu, SMK Simpang Kanan, SMAN 1 Danau Paris, SMPN 1 Simpang Kanan, SMAN 1 Pulau Banyak Barat dan SMPN 1 Pulau Banyak.

Fandrik menambahkan dalam setiap minggunya para siswi setingkat SMP dan SMA diwilayahnya rutin mengkonsumsi TTD.

Kegiatan yang dipusatkan di MAN Singkil itu turut dihadiri PJ Ketua PKK dr. Humairah Marthunis, Plh Kepala Dinas Kesehatan, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan dan Pejabat Kemenag Aceh Singkil. (Ahmad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siswa di Aceh Singkil Ikuti Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Terkini

Topik Populer