terkini















Tingkatkan Kapasitas, Kader Posyandu Desa Cikampek Selatan Adakan Bimtek

10/23/22, 20:02 WIB Last Updated 2022-10-23T13:04:48Z
Bandung, MA-Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Kader Posyandu yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Cikampek Selatan Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang dalam rangka meningkatkan Kapasitas kader Posyandu berjalan dengan baik yang bertempat di Bandung , Sabtu (22/10/2022).
Dimana Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Cikampek yang diwakili oleh Kasie PMD Ari Maulana. 

Dihadapan seluruh kader Posyandu Se-Desa Cikampek Selatan , Ari mengatakan bahwa kegiatan Bimtek ini adalah salah satu bentuk komitmen untuk terus membina kader posyandu agar program – program prioritas yang telah dicanangkan oleh TP PKK Desa Cikampek Selatan dapat berjalan dengan baik.

Khususnya di bidang kesehatan terkait penanganan penyakit stunting dan gizi buruk yang masih menjadi masalah krusial bagi Desa Cikampek Selatan Khususnya, dan pada umumnya diKabupaten Karawang. 
“Disinilah peran dari kader Posyandu sebagai garda terdepan dalam memberikan pemahaman dan perhatian kepada ibu hamil dan balita,” jelasnya.

Menurutnya, disaat sekarang ini peran para kader sangat dibutuhkan untuk lebih proaktif mengedukasi ibu hamil maupun balita agar tetap menerapkan pola hidup sehat serta menjaga pola makan.

“Saya harap kader posyandu untuk mengajak ibu-ibu yang memiliki anak yang baru lahir atau bayi datang ke Posyandu untuk rutin memeriksa kesehatannya, bisa betul-betul memberikan pengawasan, bahkan jika ada ibu hamil yang enggan ke Posyandu, bisa datang langsung kerumahnya,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Cikampek Selatan Heru Sopandi dalam sambutannya mengatakan bahwa bimtek ini sangat dibutuhkan bagi kader-kader Posyandu yang baru atau belum pernah mengikuti bimtek agar bisa bekerja maksimal dan memahami peran dari seorang kader Posyandu.
Ia menyampaikan terkait tugas dan tanggung jawab kader Posyandu, pemanfaatan buku KIA, serta Sistem Informasi Posyandu (SIP). Dan semoga kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para kader Posyandu Desa Cikampek Selatan.ungkapnya. Dan untuk pemberi materi pada acara bimtek ini diantaranya adalah Dari Unsur Pemerintah Kecamatan Cikampek, dokter puskesmas (Promkes  sama giji) Kecamatan Cikampek,Pendamping Desa Cikampek Selatan dan bidan desa, untuk kegiatan ini diikuti oleh 50 kader Posyandu Se- Desa Cikampek Selatan dan dihadiri juga oleh Ketua BPD dan staf Desa Cikampek Selatan. (Yon)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kapasitas, Kader Posyandu Desa Cikampek Selatan Adakan Bimtek

Terkini

Topik Populer