terkini

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. bersama Forkopimda OKU Timur mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatra Selatan dan Kabupaten/Kota Se-Sumatra Selatan Tahun 2022

11/02/22, 12:30 WIB Last Updated 2022-11-02T05:30:09Z


Oku Timur,MA-Rakor yang mengusung tema "Sinergitas Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sumatra Selatan Dalam Mewujudkan Stabilitas Ekonomi, Ketahanan Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat Serta Persiapan Menghadapi Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Provinsi Sumatra Selatan" dilaksanakan di Grace Ballroom Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau. Selasa, 01 November 2022.


Kegiatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru ini juga diikuti secara virtual oleh Menteri Pertani RI Syahrul Yasin Limpo dan 250 peserta Se-Sumatra Selatan.


Selain membahas persiapan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024, Gubernur HD dalam sambutan dan arahannya juga tidak mengabaikan permasalahan terkini seperti inflansi, ketahanan pangan dan kerentanan cuaca yang ekstrim yang menjadi cakupan rakor ini.


"Melalui dialog secara fleksibel bersama narasumber dan mencatat problem yang terjadi di daerah masing-masing untuk dicarikan solusinya dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat dapat terealisasi" tegas Gubernur HD.


Gubernur HD juga menyampaikan melalui rakor ini agar kiranya menghasilkan penajaman-penajaman terkait program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, karena ini merupakan jurus jitu dalam menghadapi permasalahan inflansi dan ketahanan pangan di Sumsel, "Sumsel termasuk provinsi yang berhasil mengendalikan inflansi" jelasnya.


Ketua Pelaksana yang merupakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Sumatra Selatan Drs. H. Edward Chandra dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun unsur kepemimpinan di daerah guna menyusun pemerintahan umum dan mengambil kebijakan serta menyelesaikan masalah yang ada.


Sementara itu Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. yang menyimak rakor ini mengatakan bahwa dirinya siap mendukung penuh apa yang telah dicanangkan oleh Gubernur HD.


"Dalam menyikapi program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan tersebut, sebagai salah satu daerah penghasil beras terbesar di Indonesia, kita memiliki program yaitu Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan dan ini bukan cuma tugas pemerintah daerah akan tetapi juga tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat OKU Timur" jelas Bupati Enos.


Tim Diskominfo.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. bersama Forkopimda OKU Timur mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatra Selatan dan Kabupaten/Kota Se-Sumatra Selatan Tahun 2022

Terkini

Topik Populer