terkini

Kapolres Bersama Dandim 0117/ Aceh Tamiang, Tinjau Langsung Kelokasi Banjir Di Desa Bukit Rata

Pujo
11/03/22, 12:41 WIB Last Updated 2022-11-03T05:41:51Z
Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id Untuk meninjau kondisi air yang mengenanggi badan jalan Medan-Banda Aceh, Kapolres Aceh Timiang AKBP Imam Asfali. S.I.K, bersama Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si, dan Sekretaris Daerah dr. Asra, meninjau Kondisi Air di Desa Bukit Rata Kecamatan Kejujuran Muda, pada Kamis (03/11/2022).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, mengatakan," kondisi air yang merendam beberapa titik jalan lintas Medan-Banda, mengakibatkan terjadi nya kecamatan di beberapa titik," Jelas AKBP Imam Asfali.

Karena itu saya bersama Dandim 0117/ Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, menjau langsung ke Desa Bukit Rata, yang berapa titik tegenang air sungai Tamiang.

Kapolres menambahkan," untuk di berapa titik yang ada di Desa Bukit Rata, ketinggian air mencapai 1 s/d 1,5 meter, sehingga hanya mobil besar yang dapat melitas," jelas Kapolres Aceh Tamiang.

Untuk Korban banjir pihak polres dan Kodim 0117/ Aceh Tamiang, sudah menyerahkan bantuan sembako di setiap Pos yang berada di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si, mengatakan," karena kondisi air laut di wilayah ilir masi aapasang sehingga di wilayah tengah masi tergenang air sungai kiriman dari wilayah hulu," ucap Dandim Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi.

Untuk itu saya bersama Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, meninjau beberapa titik jalan lintas Medan-Banda Aceh yang tergenang air sungai Tamiang.

Dandim menambahkan," pada saat ini untuk mobil besar sudah bisa melintas untuk mengurangi kemacetan yang ada di wilayah kota kuala Simpang," jelas Dandim 0117/Aceh Tamiang.

Kita berdoa semoga air sungai bisa surut sehingga mobil melintas jalan Medan-Banda Aceh bisa sampai tujuan dengan selamat tampa ada kendala apapu dan masyarakat yang rumahnya tergenang air dapat di tempat kembali seperti biasanya.(Eri Efandi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Bersama Dandim 0117/ Aceh Tamiang, Tinjau Langsung Kelokasi Banjir Di Desa Bukit Rata

Terkini

Topik Populer