terkini

Status Negeri Jadi Swasta, Ratusan Siswa SD di GPI Mogok Sekolah

Ahmad Jahri
1/24/23, 14:40 WIB Last Updated 2023-01-24T12:10:06Z
MUBA, MA- Berubahnya status Sekolah Dasar Negri (SDN) menjadi swasta di PT Ghutrie Pecconina Indonesia (GPI) membuat ratusan siswa mogok sekolah, Selasa (24/01/22). 

Didampingi wali murid ratusan siswa berunjuk rasa dan meminta agar pihak sekolahan mengembalikan status sekolahan Yayasan pendidikan Ghutrie Pecconina Indonesia SD Minamas Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin Sumatra Selatan menjadi sekolah negeri kembali. 

"Sebelumnya sekolahan ini negeri yang menginduk ke SDN I Talang Piase, namun saat ini berubah status menjadi yayasan setelah anak kami menerima raport. Jelas kami wali murid tidak mau dan kami meminta agar status sekolahan SD ini kembali menjadi negeri seperti semula" ujar salah satu wali murid. 

Sementara itu Kepala Sekolah Yayasan Pendidikan GPI SD Minamas Rani mengatakan, perubahan status sudah melalui proses dan tahapan. 

"Kami sebelumnya filial pak dan seluruh siswa 185 siswa, selama ini nginduk ke SDN Piase dan menjadi yayasan bulan 10 tahun 2022 lalu," ujar Rani. 

Lanjutnya, dirinya sangat mendukung jika yayasan GPI SD Minamas bisa menjadi sekolahan negeri. 

"Kami sangat setuju jika sekolahan ini bisa menjadi negeri, tetapi dengan catatan tidak menginduk lagi pada SDN Piase," tutup Rani. (JR) 




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Status Negeri Jadi Swasta, Ratusan Siswa SD di GPI Mogok Sekolah


Terkini