terkini







SERENTAK SELURUH INDONESIA LAKSANAKAN "GEMAPATAS"

Pujo
2/03/23, 15:30 WIB Last Updated 2023-02-03T08:30:10Z

Takengon- Mediaadvokasi.id Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo Hadiri pelaksanaan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gemapatas) Serentak Seluruh Indonesia dengan tema "Pasang Patok Anti Cekcok Anti Caplok" bertempat di Lapangan Sepak Bola Kp. Kung Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah. Jumat (03/02/23).

PJ Bupati Aceh Tengah, Ir.Teuku Mirzuan, MT. Menyampaikan Dalam kesempatan yang baik ini, izinkanlah saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada kantor pertanahan Kabupaten Aceh Tengah dan seluruh anggota panitia kegiatan GEMAPATAS yang sudah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik bersama- sama dengan masyarakat dan aparat Kp. Kung sehingga kegiatan GEMAPATAS 1 Juta Patok bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar.

Dalam rangka percepatan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di tahun 2023 ini, Kementerian ATR/BPN mencananagkan kegiatan GEMAPATAS (Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas) sebanyak 1 Juta Patok Batas yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan menjadi catatan pada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)." Ungkapnya".

Selesai mamasang patok Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo menambahkan
Kegiatan GEMAPATAS ini bertujuan untuk mewujudkan dan memberi kepastian dan perlindungan hukum serta mengurangi dan mencegah konflik/sengketa pertanahan dan  mempersiapkan kegiatan PTSL adalah pelaksanaan pengumpulan data fisik. Yang sebelum pelaksanaannya dilaksanakan pemasangan tanda batas. "Katanya"

Selain itu kegiatan GEMAPATAS ini dilaksanakan untuk menggerakkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memasang dan menjaga tanda batas tanah yang dimilikinya, sehingga dapat menghilangkan konflik antar warga maupun sengketa batas ataupun sengketa kepemilikan.

Semoga dengan program ini masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan yang pasti kita harus bersinergi untuk memberantas mafia tanah yang sering kali menjadi pemicu atas hak kepemilikan tanah

Tambahnya, Yang terpenting adalah setelah hak kepemilikan tanah diberikan kepada masyarakat diharapkan untuk dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, dalam mengelola tanah atau membangun rumah di atas tanah yang sudah ada surat tanahnya." Tutup Komandan Kodim 0106/Ateng".

Acara tersebut  dihadiri oleh Pj Bupati Aceh, Ir.Teuku Mirzuan, MT,  Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK, Kajari Aceh Tengah, Yovandi Yazid S.H., M.H, Kepala kantor Pertanahan Aceh Tengah, Husaini S.H.,M.H, Kadis Pertanahan Aceh Tengah, Erwin Pratama SSTP., M.Si, Camat pegasing, Sukurdi Win SSTP., M.Si Acèh, Mukim Kec. Pegasing, Abdullah, Reje Kampung Kung, Irham dan Para tamu undangan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SERENTAK SELURUH INDONESIA LAKSANAKAN "GEMAPATAS"

Terkini

Topik Populer