terkini

Aceh Selatan Raih BKN Award 2023

Pujo
3/17/23, 21:11 WIB Last Updated 2023-03-17T14:11:33Z
Aceh Selatan-mediaadvokasi.id
BKN Award 2023 merupakan Penghargaan Bagi Instansi Pengelola Manajemen ASN Terbaik Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diberikan kewenangan melakukan pembinaan dalam penyelenggaraan manajemen ASN secara nasional. 


Bupati Aceh Selatan yang diwakili Yuhelmi, SH, MH Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kesejahteraan,  di karenakan Aceh selatan salah satu kabupaten kota yang meraih piagam penghargaan  BKN Award 2023, Selain Provinsi Aceh, Kabupaten Pidie Jaya, Kota Banda Aceh dan Kota Sabang serta Kota langsa.


Piagam BKN Award 2023  diserahkan oleh Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian, Dr. Otok Kuswandaru, S.Sos, M.Si, CIPA, yang juga turut di hadiri Kepala Kantor Regional XIII  BKN,  Ojak Murdani, S.Sos, M,AP, serta para pejabat masing-masing daerah yang meraih penghargaan, di  Meuligo Walikota Sabang, Kamis Malam (16/03/2023).


Penghargaan diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.


Adapun penilaian BKN Award 2023 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori, yaitu: Pertama, kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik. 


Kedua, kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian; Penilaian Kompetensi; Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja; Penerapan Pemanfaatan Data – Sistem Informasi dan CAT. 


Ketiga, kategori special mention yakni Pilot Project SIASN; dan Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.


Selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit, Ungkap Deputi. (@)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aceh Selatan Raih BKN Award 2023

Terkini

Topik Populer