terkini















Agar Diberikan Kelancaran, Koperasi Karya Musara Peusijuek Mesin Bordir.

Pujo
3/13/23, 17:26 WIB Last Updated 2023-03-13T10:26:13Z
Takengon- mediaadvokasi.id Koperasi Karya Musara Kodim 0106/Ateng, dihadiri Oleh Kasdim 0106/Aceh Tengah Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO gelar do'a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Mungkar SH meminta keselamatan dan kesuksesan pada sang kholik agar alat mesin bordir diberikan keberkahan dan kelancaran bertempat dikoperasi karya Musara Jalan lut tawar Kec, lut tawar kab, Aceh Tengah. Senin (14/03/23).

Adat Peusijuek sebenarnya sudah menjadi tradisi sakral dalam masyarakat Aceh. punya rumah baru atau kenderaan baru dan mesin baru sebelum dipakai dilakukan adat peusijuek atau tepung tawar istilah di Aceh tengah.

Menurut orang-orang tua atau pemangku adat, peusijuek sebenarnya memiliki filosofi yang bermakna dingin. Sehingga diartikan mendinginkan suasana yang panas.
Peusejuk, oleh masyarakat Aceh merupakan sebuah tradisi warisan leluhur yang hingga kini masih terjaga dan dilestarikan. Peusejuk diyakini sebagai salah satu ritual yang dikaitkan dengan kepercayaan terhadap nilai-nilai agama yang harus dijalankan.

Peusejuk ini dilakukan  agar mesin bordir dapat berjalan dengan aman  serta lancar dan kesuksesan dengan munajat dari seseorang tercapai dan tidak Ada kendala Dalam pelaksanaanya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Agar Diberikan Kelancaran, Koperasi Karya Musara Peusijuek Mesin Bordir.

Terkini

Topik Populer