terkini

Asisten Tindak Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Aceh, Kunjungi Kejaksaan Negeri Takengon.

Pujo
3/16/23, 14:37 WIB Last Updated 2023-03-16T07:37:46Z

Takengon- mediaadvokasi.id Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, SE, M.Han
sambut Asisten Kejati Aceh Pidana Militer, Joko Sutikno SH.,MH.,CiqnR beserta rombongan di Kejaksaan negeri Takengon dalam rangka kunjungan kerja. bertempat di Aula kejaksaan negeri Takengon Jln Lebe Kader Kp. Blang Kolak I Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah. Kami (16/03/23).

Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, SE, M.Han mengucapkan Selamat datang kepada Asisten Kejati Aceh Pidana Militer, Joko Sutikno SH.,MH.,CiqnR beserta rombongan dan kami berterimakasih atas kunjungan nya di Kejaksaan negeri Takengon Aceh Tengah
sebagai upaya Koordinasi Penanganan perkara Koneksitas khususnya di wilayah Kab.Aceh Tengah Dengan mewujudkan sinergitas dalam pelaksanaan tugas kedepanya" Ucapnya".

Penyampaian asisten tindak pidana militer kejaksaan tinggi Aceh, Joko Sutikno SH. MH. CIQnR. Menjelaskan tentang tugas dan fungsi Aspidmil dijajaran Kejaksaan RI, wilayah hukum Aspidmil, teknik penanganan perkara koneksitas, penyidikan dan penuntutan serta koordinasi non teknis lainnya.
Dalam Strategi operasional penanganan perkara koneksitas yang menjadi core bisnis Jampidmil dan Aspidmil dengan lebih mengedepankan aspek membangun relasi kelembagaan antara TNI dan Sipil.

Dalam Proses peradilan universitas dengan sipil harus peradilan melalui hakim peradilan negeri polisi dan bila mana anggota ( prajurit). Militer bermasalah harus mengunakan jaksanya dari militer.

Dalam hal ada perkara yang berpotensi koneksitas akan dibentuk tim tetap penanganan perkara koneksitas yang melibatkan institusi terkait dari tingkat penyidikan sampai tingkat penuntutan dimana tingkat daerah dikoordinir oleh Aspidmil." Ungkapnya".

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, Asisten tindak pidana militer kejaksaan tinggi Aceh, Joko Sutikno SH. MH. CIQnR, Kepala kejaksaan negeri Aceh Tengah, SH.MH, Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo., Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K. para perwira kodim 0106/Ateng, Ba Gakkum Subdenpom IM/1-5, Sertu Slamet Hariadi, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Aceh Tengah Rista Zullibar PA, S.H,AKP Wawan Darmawan S.I.K dan Tamu undangan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Asisten Tindak Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Aceh, Kunjungi Kejaksaan Negeri Takengon.

Terkini

Topik Populer