terkini

Camat Blangpegayon Bersama Masyarakat Bantu Petugas Damkar Padamkan Api

Pujo
3/26/23, 16:51 WIB Last Updated 2023-03-26T09:51:01Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id 
Kebakaran yang terjadi di Desa Bener Baru Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues menghanguskan enam rumah rusak berat dan dua rumah rusak ringan yaitu rumah gedung dan rumah berkonstruksi kayu pada Sabtu (25/3/2023).

Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli didampingi Pengulu Bener Baru Suhirman mengatakan, kejadian kebakaran pukul 15.30 wib api dengan cepat melahap rumah yang berkontruksi kayu, pemilik rumah tidak berada ditempat sehingga rumah beserta isinya ludes dilahap sijago merah. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah serta sumber api diduga konsleting listrik.

Ia menghimbau kepada masyarakat Blangpegayon agar memeriksa listrik dan kompor gas sebelum bepergian melaksanakan aktivitas sehari-hari untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan.

Sementara itu Pengulu Bener Baru Suhirman mengatakan, dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, api berhasil dipadamkan pada pukul 16.30, dibantu oleh masyarakat serta petugas Damkar. Lima unit pemadam hadir setelah 20 menit kejadian kebakaran.

Masyarakat yang tertimpa musibah mendirikan tenda biru tenda darurat dibantu oleh masyarakat karena tenda milik pemerintah daerah Kabupaten Gayo Lues barang kali besok pagi Minggu 26 Maret 2023 baru dipasang.

"Kami ucapakan banyak terima kasih kepada semua masyarakat yang hadir ikut membantu memadam kan api rumah masyarakat yang terbakar serta terima kasih kepada petugas Damkar," ujar Pengulu. (Mahara). 
 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Blangpegayon Bersama Masyarakat Bantu Petugas Damkar Padamkan Api

Terkini

Topik Populer