terkini















Melalui Safari Ramadhan Membuka Pintu Untuk Masyarakat Aceh Tengah

Pujo
3/29/23, 15:28 WIB Last Updated 2023-03-29T08:28:31Z

Takengon- mediaadvokasi.id Melalui Safari Ramadhan 1444 H, Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han bersama  forkopimda Aceh Tengah Jalin silaturahmi dengan masyarakat kelaping bertempat di masjid Istiqamah Kp. Sp. Kelaping Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah.selasa (28/03/23).

Dalam kegiatan tersebut  Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han  mengatakan Kegiatan Safari Ramadhan  bertujuan untuk terjalinnya silaturahmi antara Pemerintah daerah dan masyarakat, dengan hal positif yang diambil yakni terbangunnya komunikasi yang tepat guna untuk kemajuan Kab. Aceh Tengah.

Diharapkan dengan kehadiran kami dapat kiranya membantu masyarakat di Kab. Aceh Tengah, dengan membuka pintu selebar-lebarnya untuk masyarakat yang ingin bersilaturahmi." Ucap Komandan Kodim 0106/ Ateng".
Selanjutnya penyerahan bantuan Alqur'an oleh Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han kepada pengurus masjid Istiqamah desa kelaping.

Dalam tausiah Safari Ramadhan diisi oleh Tgk. Isra Abubakar, S. Pdi menyampaikan Barang siapa yang menginginkan berjumpa dengan Rabb nya yakni Allah SWT yakni tidak lain dan tidak bukan adalah dengan amal Shaleh dan tidak pernah menyekutukan/menduakan Allah SWT

Pada kesempatan kali ini kami mengupas sedikit tentang hadis nabi Muhammad saw yang mana artinya "Celakalah dan merugilah orang yang melaksanakan ibadah shaum/puasa di bulan Ramadhan, tetapi Allah tidak mengampuni dosa-dosanya melainkan hanya sekedar menahan haus dan lapar".
ada 5 perkara yang yang dapat mengugurkan pahala puasa pada bulan Ramadhan yakni :
1) Sering berkata dusta/berbohong.
2) Fitnah.
3) Ghibah/Gosip (menceritakan Aib orang lain).
4) Sumpah palsu/sumpah serapah.
5) Syahwat (berpakaian tidak sesuai dengan Syari'at) baik yang melihat atau yang melakukan.

Maka dari itu mari perbaiki amal ibadah kita, sehingga kita dapat memperoleh Ketaqwaan kepada Allah SWT." Tutupnya".

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han, Asisten Perkonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, Harun Manzola, SE, MM, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Aceh Tengah, Jamaluddin, SE, MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Aceh Tengah, Drs. Latif Rusdi, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Tengah, Azhari, S.Ag, M.AP, Kepala Dinas Pangan Aceh Tengah, H. Juanda, SP,Camat Pegasing, Sukurdi win. MK, S.STP. M.Si., Penceramah Tgk. Isra Abubakar, S. Pdi, Imam Shalat, Tgk. Kadri. dan Jemaah Shalat Isya, Tarawih dan Witir.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melalui Safari Ramadhan Membuka Pintu Untuk Masyarakat Aceh Tengah

Terkini

Topik Populer