terkini

Perguruan Madrasah Al- washliyah Bogak Besar Peringati Isra Mi'raj Sekaligus Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

3/21/23, 10:11 WIB Last Updated 2023-03-21T03:11:00Z



SERGAI, Media Advokasi Com -Madrasah Aliyah (MA) Al-Jamiyatul Washliyah Desa Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara akan dibuka pada Tahun Ajaran 2023-2024.

Kabar gembira itu bergema saat peringatan Isra' Mi'raj sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1444H di Halaman Perguruan Al-Washliyah, Dusun VI Desa Bogak Besar, Senin (20/3) pagi.

Pimpinan Madrasah Al-Washliyah Bogak Besar, H. Arpanuddin, S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan pada hari ini kita berada di penghujung Syakban 1444 H, tinggal beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, kita perguruan Al-Washliyah Bogak Besar mengadakan isra mi'raj sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1444H.

Tepatnya pada hari ini juga boleh dikatakan launching atau tasyakuran kiranya tahun ajaran baru ini siswa-siswi kita akan melanjutkan ke Aliyah, dikarenakan yang tamat ada 40 siswa-siswi MTS mungkin ada separuh mengisi gedung Aliyah yang berdiri sudah mau dua tahun ini.

"Kami memohon doa dan dukungan kepada ibu dan bapak yang hadir ditempat ini, insya Allah tahun ini tepatnya di bulan Juli Tahun 2023, dua tahun sudah kita rencanakan dan kita akan membuka Madrasah Aliyah mudah-mudahan dapat terlaksana,"ujarnya.


Sekretaris PD Al-Washliyah Sergai,  Zainal Arifin, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan  Madrasah perguruan Al-Jamiyatul Washliyah desa bogak besar, kalau bapak dan ibu ingat ditahun 2009, 2010 dan 2011 mungkin Madrasah ini jauh dari harapan, dan orang tidak pernah memikirkan semaju sekarang Al-Jamiyatul Washliyah  Desa Bogak Besar.

"Tapi sekarang dengan sumbangsih masyarakat dan dengan perjuangan kita semua, alhamdulillah bangunan serta murid-murid Al-Washliyah di Desa Bogak Besar ini mampu bersaing. Untuk itu, masuk kan anak-anak kita ke Madrasah karena tidak ada ruginya bahkan untung yang kita peroleh nantinya,"ucapnya.

Lanjut Zainal Arifin, kami dari Pengurus Daerah Al-Jamiyatul Washliyah Kabupaten Sergai masa periode 2021-2026 menyampaikan kepada semua Madrasah untuk terus berbenah diri kemudian memperbaharui yang sudah lama agar Madrasah benar-benar dicintai oleh umat.


Hal itu sudah dibuktikan oleh Perguruan Al-Washliyah Desa Bogak Besar, mulai dari tingkat MDA, MI, MTS dan bahkan insya Allah MA akan berdiri pada tahun ini, yang sebenarnya Madrasah Aliyah ini sudah mau dibuka pada dua tahun lalu.

"Kepada bapak ibu jika ada anaknya di MTS, kalau tadi ustadz Arpan sampaikan 70 persen, pimpinan ranting 90 persen dan kalau kami dari PD Al-Washliyah Sergai menyatakan 100 persen yang 47 orang itu masuk kemari, jangan ada yang tidak masuk ke MA Bogak Besar,"tutupnya.

Kemudian Pimpinan Ranting Al-Washliyah Bogak Besar, Idham AMa menyampaikan saya hanya ingin mengapresiasi bahwa pada tahun ini kita akan membuka Madrasah Aliyah, karena anak-anak yang ada di sini adalah cikal bakal yang akan mengisi sekolah Aliyah yang akan kita buka tahun ini.

"Siapa lagi yang akan membesarkan Washliyah ini kalau bukan kita-kita. Dan kita lihat juga dengan kasat mata bangunan yang telah disiapkan, cukup keren di bandingkan dengan yang lain-lainnya ini semuanya merupakan bukti dari pada keseriusan,"ungkapnya.


Sementara itu, Ahmad Azhar, S.Pd.I selaku Kepala SD IT Ummi A'yuni Perbaungan mewakili dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan sosok dr. Riski Ramadhan Hasibuan yang sekarang menjabat sebagai anggota DPRD Sergai ini sangat peduli dengan Desa Bogak Besar khususnya Perguruan Al-Washliyah Desa Bogak Besar.

Karena apa pun kegiatan yang ada disini beliau akan support, salah satunya sekolah kita ini beliau memang 100 persen mendukung apapun kebijakan untuk kemajuan sekolah ini dari materi, solusi dan yang lainnya.

"Madrasah Aliyah yang ada di Desa Bogak Besar ini insya Allah  di ajaran baru akan buka dan sekitar 20 orang siswa yang sudah mendaftar dan kami apresiasi bahwa satu-satunya sekolah Aliyah di Teluk Mengkudu yang ada AC nya bahkan ada infokus permanen nantinya,"katanya.


Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan ekstrakurikuler siswa-siswi MIS dan MTS, bahkan yang luar biasa panitia kegiatan tersebut langsung dari Siswa Al-Washliyah Bogak Besar.

Sedangkan penceramah yakni Ustadz Ikrom Khan Panjaitan S.Pd
(Ustad India).

Turut dihadiri PD Al-Washliyah Sergai, perwakilan Kecamatan Teluk Mengkudu Ahmad Rapai, Sekretaris Desa dan para Kepala Dusun Bogak Besar, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para wali murid.(Suyanto)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perguruan Madrasah Al- washliyah Bogak Besar Peringati Isra Mi'raj Sekaligus Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Terkini

Topik Populer