terkini















RS Awal Bros Panam Pekanbaru Diduga Tolak Pasien Emergency Yang Hendak MelahirkanMelahirkan, Walau Sudah Pecah Ketuban

3/25/23, 21:37 WIB Last Updated 2023-03-25T14:37:10Z


Pekanbaru,MA- Dalam undang-undang No. 44 tahun 2009 tentang rumah sakit, diterangkan bahwa fungsi rumah sakit adalah Penyelenggaraan pelayanan pengobatan dan pemulihan kesehatan. 


Fungsi tersebut nampaknya belum sepenuhnya melekat dalam diri RS awal bros panam pekanbaru, pasalnya belum lama ini tepat pada hari sabtu (18/03/2023) sekitar pukul 20.00 wib rs awal bros panam menolak salah satu pasien emergency yang hendak melahirkan dalam kondisi ketuban yang sudah pecah dan berceceran dilantai rumah sakit tersebut.


Berdasarkan keterangan tetangga korban yang mendampingi dari rumah sampai ke ruang igd mengatakan bahwa alasan pihak rumah sakit menolak pasien yang hendak melahirkan ini karena ruangan penuh


"mohon maaf ibu, ruangan penuh silahkan cari rumah sakit lain" ujarnya menirukan ucapan perawat. selasa (21-03-2023)


"Akhirnya bayi meninggal"


Pasca penolakan yang dilakukan oleh rs awal bros panam akhirnya korban bersama tetangga yang mendampingi akhirnya bergegas meninggalkan rs dengan mengendarai sebuah mobil pick up (bak terbuka) menuju salah satu rumah sakit swasta lain yang ada di kota pekanbaru dengan jarak tempuh yang cukup panjang melewati macetnya jalanan kota karena bertepatan malam minggu, hingga akhirnya Allah berkehendak lain, nyawa sibayi tidak dapat tertolong.


Awak media ini mencoba mengkonfirmasi terhadap humas rumah sakit awal bros panam pekanbaru (Fitra-red) melalui aplikasi percakapan whatsapp justru jawaban yang tidak seharusnya keluar dari seorang humas rumah sakit swasta pertama di indonesia yang telah mendapatkan akreditasi internasional, "wartawan itu modelnya cari kesalahan" ujar fitra senin (20-03-2023).


Hal yang lebih aneh lagi dirasakan oleh awak media ini adalah jawaban humas yang terkesan tidak profesional dalam menjalankan perannya sebagai mitra wartawan, Fitra menjawab dengan memberikan identitas pasien yang berbeda dengan pertanyaan awak media, alias tidak nyambung dan akhirnya awak media ini menghentikan pertanyaan selanjutnya kepada fitra karena fitra sendiri tidak tahu dengan permasalahan yang menjadi konteks pertanyaan wartawan. (Tim)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RS Awal Bros Panam Pekanbaru Diduga Tolak Pasien Emergency Yang Hendak MelahirkanMelahirkan, Walau Sudah Pecah Ketuban

Terkini

Topik Populer