terkini

Cabang Dinas Pendidikan Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Tungel

Pujo
5/31/23, 19:57 WIB Last Updated 2023-05-31T12:57:16Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Dinas Pendidikan Aceh, Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Gayo Lues menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran di Desa Tungel (Induk), Kecamatan Blangkejeren yang terjadi pada Jum'at 26 Mei 2023 lalu. 

Bantuan diberikan langsung oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah Gayo Lues Basri, S. Pd kepada panitia penerima bantuan kebakaran di posko kampung setempat, Rabu (31/05/23). 

Kepala Cabang Dinas Wilayah Gayo Lues Basri, S. Pd mengatakan sebagian sekolah telah memberikan langsung bantuan tersebut kepada para korban dan sebagian lagi hasil donasi itu di kumpulkan baru diberikan kepada para korban kebakaran melalui panitia.

Kacabdin menjelaskan, pihaknya menyerahkan uang tunai sejumlah Rp 10.897.000, beras sekira 12 kaleng ( sekitar 200 kg), pakaian layak pakai, dan 10 buah kitab suci Alquran. 

Dia berharap, walaupun bantuan ini tidak seberapa semoga dapat bermanfaat bagi para korban. Ini adalah wujud kepedulian warga sekolah terhadap para korban dan sekaligus untuk menghibur serta mengurangi beban yang diderita oleh para korban. 

"Musibah ini adalah cobaan, oleh karena itu kita mesti bersabar, pasti ada makna dibalik musibah ini," kata Kacabdin. 

Beliau juga berharap semoga pihak terkait dapat dengan segera membangun kembali rumah para korban kebakaran ini agar para korban bisa kembali beraktivitas seperti biasa. 

Kepala SMAN 1 Blangkejeren Ibu Aguswati Gulo, S. Pd, M. Pd di lokasi mengatakan, selain daripada bentuk kepedulian kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk proses pembelajaran kepada para siswa/i SMAN 1 Blangkejeren agar cepat tanggap, tumbuh sifat kepedulian dan membantu antar sesama, menumbuh kembangkan pendidikan karakter, yaitu selalu peka terhadap masalah sosial salah satunya ialah kegiatan ini.

Oleh karena itu para siswa/i sengaja dibawa kesini untuk melihat langsung agar tumbuh sifat saling peduli, saling membantu, gotong royong, dan peka terhadap masalah sosial. 

"Ini merupakan program sekolah yang rutin diadakan setiap tahun, walaupun tidak terjadi musibah seperti ini kita tetap melakukan bakti sosial ke tempat terpencil dan terpelosok, dimana disana sangat membutuhkan kegiatan bakti sosial," kata Ibu Aguswati.

Data terakhir dihimpun media ini terdapat 10  unit rumah yang mengalami rusak berat (rata dengan tanah), 2 rumah rusak sedang, dan 6 unit rumah rusak ringan. Jumlah rumah yang rusak seluruhnya sebanyak 18 unit yang dihuni oleh 22 KK dan 72 jiwa harus kehilangan tempat tinggal. 

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut diantaranya, Kacabdin Wilayah Gayo Lues Basri, S. Pd beserta jajarannya, Kepala SMAN 1 Blangkejeren Ibu Aguswati Gulo, S. Pd., M. Pd dan Wakasek Kesiswaan Darmawati, S. Pd beserta dewan guru, Ketua Osis SMAN 1 Blangkejeren Sayang Arifin beserta anggota yang didampingi oleh siswa/i SMAN 1 Rikit Gaib, panitia penerimaan bantuan kebakaran, dan para korban kebakaran. (Mahara). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cabang Dinas Pendidikan Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Tungel

Terkini

Topik Populer