terkini

Didukung Penuh Oleh Pemko Payakumbuh, Pelantikan Pengurus PWI Dan IKWI Payakumbuh-Limapuluh Kota Meriah.

6/19/23, 21:19 WIB Last Updated 2023-06-19T14:19:14Z


Payakumbuh, MA - Guna meningkatkan hubungan sinergitas antara Pemerintah Kota Payakumbuh bersama insan Pers, Pemko Payakumbuh berikan dukungan penuh dalam moment pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Infonesia (PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota). 


Acara pelantikan yang digelar di Aula Ngalau Indah Kantor Balai Kota Payakumbuh tersebut juga disaksikan langsung oleh Pj.Walikota Payakumbuh Rida Ananda, serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar), Basril Basyar dan forkopimda yang diantaranya  Ketua Dprd, Kepala Kantor Kejaksaan Negeri, Wakapolres Payakumbuh, Dandim 0306/50 kota, dan juga terlihat Plh. Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri, Sekretaris PWI Sumbar Firdaus, pengurus PWI Tanahdatar, pengurus PWI Mentawai, pengurus PWI Padang Panjang, pengurus PWI Solok Selatan dan pengurus PWI Bukittinggi. 


Kemudian juga tampak hadir tokoh-tokoh hebat yang ada di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh & Kabupaten Limapuluh Kota) diantaranya Bupati Limapuluh Kota Priode 2016-2021 Irfendi Arbi, anggota DPRD Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, Wulan Denura, Edwar DF, Kalapas Kelas III Suliki Kamesworo, Kakankemenag Ketua KPU Kota Payakumbuh, serta Kepala-Kepala OPD, Baznas Payakumbuh, para pelaku UMKM dan anggota organisasi profesi wartawan lainnya serta ratusan tamu undangan lainnya. 


Selaku ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Barat, Basril Basyar melantik Pengurus PWI Payakumbuh - Limapuluh Kota periode 2022-2025 yang diketuai Aspon Dedi, Minggu (18/6/2023) siang. Pj.Walikota Rida Ananda  yang menyaksikan langsung pelantikan tersebut, pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota periode 2022-2025 yang baru dilantik. Menurut Rida, pemerintah daerah perlu dukungan dari pers dalam rangka memajukan daerah. 


"Saya melihat dewasa ini, tugas wartawan cukup berat. Terkadang kawan-kawan wartawan ada yang bekerja siang dan malam untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Luar biasa," katanya.


Disampaikan Rida, peran besar wartawan dalam menyajikan informasi sangat bermamfaat bagi masyarakat banyak. Apalagi katanya, tugas wartawan dalam mencari fakta dari sebuah informasi cukup berat di tengah maraknya berita bohong (Hoax) yang beredar di medi massa.  


"Saya sebagai Pj. Wali Kota Payakumbuh harus setiap hari menyampaikan informasi kinerja saya kepada Menteri. Makanya saya rajin turun ke lapangan. Itu juga bantuan dari kawan-kawan wartawan," katanya. 


"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi rekan-rekan wartawan yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang telah menyampaikan informasi sesuai fakta kepada masyarakat," tambahnya. 


Sebelumnya, Ketua PWI Sumbar Basril Basyar, dalam arahannya memuji kesuksesan pelantikan Pengurus PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota periode 2022-2025. Ia berharap, ketua dan pengurus langsung bekerja menjalankan roda organisasi yang telah disusun. 


"Luar biasa sukses acara pelantikan ini karena langsung dihadiri dua kepala daerah, yakni, Pj. Wali Kota Payakumbuh dan Plh. Bupati Limapuluh Kota. Apalagi juga tampak sahabat saya Irfendi Arbi," kata Basril Basyar. 


Sementara itu, Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota Aspon Dedi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada ratusan tamu undangan yang hadir. Dibawah kepemimpinannya ia siap dan optimis dapat membawa PWI Payakumbuh-Limapuluh kearah yang lebih baik tiga tahun mendatang. 


"Insya Allah saya siap menjalankan tugas yang lumayan berat ini serta akan langsung bergerak menjalankan program-program kerja yang telah disusun," pungkasnya. 


Dalam menjalankan roda organisasi PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota untuk tiga tahun yang akan datang, Aspon Dedi dibantu oleh Sekretaris Meddy Sulhendi dan Bendahara Taufik, BAC. 


Pada kesempatan itu, juga dilakukan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Payakumbuh-Limapuluh Kota periode 2022-2025 oleh Ketua IKWI Sumbar. 


Acara pelantikan dimeriahkan dengan hiburan dendang KIM. Tiga hadiah utama KIM disumbangkan oleh Irfendi Arbi berupa sepeda gunung, Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar berupa kulkas dan Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra berupa mesin cuci. (Arief Wisa).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Didukung Penuh Oleh Pemko Payakumbuh, Pelantikan Pengurus PWI Dan IKWI Payakumbuh-Limapuluh Kota Meriah.

Terkini

Topik Populer