terkini

Gelar Bimtek Selama Tiga Hari, Kasi Koperasi dan UKM Aceh Singkil Sebut Tidak Tahu Anggaran

Pujo
6/22/23, 22:53 WIB Last Updated 2023-06-22T15:53:48Z

Aceh Singkil-mediaadvokasi.id
Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Aceh Singkil, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan legalitas dan kualitas kelembagaan koperasi. 

Kegiatan itu di ikuti sebanyak 25 koperasi di Aula Hotel Island, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, selama tiga hari, mulai tanggal 21 sampai 23 Juni 2023.

Kasi Koprasi dan UKM, Wahyudi didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Disperindagkop Aceh Singkil, Nana Mardiana.Kamis (22/6/2023) mengatakan, kegiatan ini, kita tidak tahu persis berapa besaran jumlah anggaran yang dihabiskan. 

"Untuk besaran anggarannya kita tidak tahu, di Dinas tidak ada anggarannya. Kita hanya sebagi pelaksanaan saja," kata Wahyudi. 


Menurut Wahyudi, bimtek peningkatan legalitas dan kualitas kelembagaan koperasi ini bertujuan untuk menciptakan koperasi yang sehat, bagus, tangguh dan mandiri. 

Karena, selama ini koperasi tersebut merasa bingung bagaimana cara untuk meningkatkan kelembagaan mereka." Oleh karena itu, dengan adanya bimtek ini. Kita akan melatih mereka, bagaimana cara menjadi koperasi yang sehat, bagus, tangguh dan mandiri,"terangnya.


Lebih lanjut Wahyudi mengungkapkan, koperasi di Kabupaten Aceh Singkil, tercatat sebanyak 126. Namun, dari jumlah itu yang aktif hanya sekitar 70 koperasi. 

"Koperasi yang aktif hanya 70 an, tetapi dalam kegiatan ini, yang kita prioritaskan sebagai peserta hanya sebanyak 25," pungkasnya.(Ahmad).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Bimtek Selama Tiga Hari, Kasi Koperasi dan UKM Aceh Singkil Sebut Tidak Tahu Anggaran

Terkini

Topik Populer