terkini

Lindawati: Kami Saat Ini Siap Mengawasi Pelaksanaan Uji Baca Al Qur'an

Pujo
6/07/23, 13:34 WIB Last Updated 2023-06-07T12:38:21Z

AcehTamiang–mediaadvokasi.Id
Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang, lakukan Monitoring Pelaksanaan Uji Mampu Membaca Al Qur'an Bagi Para Bakal Calon (Balon) Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK). Kegiatan Yang Dilaksanakan Oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP), Berlangsung Dihalaman Sekretariat Di Karang Baru. Selasa (06/06/2023). 

Disela kegiatan, Lindawati Komisioner Bawaslu Aceh Tamiang menyampaikan, kami saat ini siap mengawasi pelaksanaan uji baca Al Qur'an bagi para Bacaleg,"ucapnya.


"Yang kami lakukan hanya proses pelaksanaannya, dan setiap Bacaleg dipastikan mengikuti uji baca Al Qur'an, sedangkan penilaian ada pada Dewan juri dan selanjutnya kepada pihak KPU Aceh Tamiang. 

"Kalaupun nanti ada masyarakat yang keberatan atas penilaian uji baca Al Qur'an, akan kita ikuti sesuai prosedur. Karena penilaian ada pihak ketiga. 

Lindawati menambahkan, terkait adanya temuan saat verifikasi administrasi tentang Bacaleg yang terdaftar lebih dari satu Partai, telah kami laporkan pada KPU dan selanjutnya menjadi tugas mereka menyelesaikannya, namun hal tersebut tetap harus dipantau,"tegasnya.

"Karena sudah sampai tahapan uji baca Al Qur'an, maka diharapkan tidak ada lagi Bacaleg yang ganda, dan semoga KPU sudah dapat menyelesaikannya, agar tahapan selanjut sudah sesuai aturan yang berlaku," ungkap Lindawati. 


Sementara itu, Rusli Komisioner KPU Aceh Tamiang menyampaikan, akan ada empat kali penyelenggaraan uji mampu baca Al Qur'an bagi para Bacaleg,"ucapnya.


"Jika ada kendala, seperti sakit atau hal lainnya dari Bacaleg, maka pihak Partai Politik harus menyurati KPU sehari sebelum pelaksanaan uji baca Al Qur'an," ungkap Rusli. (Eri Efandi). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lindawati: Kami Saat Ini Siap Mengawasi Pelaksanaan Uji Baca Al Qur'an

Terkini

Topik Populer