terkini

Pemdes Telang karya realisasikan Dana Desa, bangun jembatan Penghubung.

6/07/23, 11:25 WIB Last Updated 2023-06-07T04:25:56Z


Banyuasin,MA-Pemerintah Desa (Pemdes) Telang Karya, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, provinsi Sumatra Selatan, menganggarkan pembangunan jembatan penghubung melalui Dana Desa (DD) tahun 2023.


Kepala Desa Telang Karya, Binardi, Rabu (7/6/2023).menjelaskan pembangunan ini sebagai tindak lanjut dari program tahun lalu.


"Melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 tahap pertama, pemdes bersama masyarakat merealisasikan pembangunan 2 buah jembatan penghubung dengan panjang 20 meter dan lebar 2,5 meter. Pembangunan Jembatan Penghubung berlokasi di perbatasan Dusun 1 dan Dusun 2, sedangkan satu titik lagi berada di perbatasan Dusun 3 ke Dusun 4 Desa Telang Karya. secara keseluruhan pekerjaan di lakukan oleh TPK Desa bersama Masyarakat


Lanjutnya, keberadaan Dana Desa (DD) merupakan faktor penting sebagai stimulus yang mampu mengubah dan memperlancar roda pembangunan ekonomi desa. pembangunan jembatan penghubung ini sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah tersebut. "Sebelumnya, petani kami sering mengalami kesulitan dalam mengangkut bahan dan peralatan pada masa tanam dan pemeliharaan maupun mengangkut hasil panen mereka ke tempat-tempat penampungan hasil panen karena kondisi jembatan yang rusak dan sulit dilewati. Dengan adanya jembatan baru ini, diharapkan dapat mengurangi dan menghemat biaya dan waktu distribusi atau pengangkutan bahan dan peralatan pada masa tanam dan pemeliharaan maupun hasil panen yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan mereka," ungkapnya.


Iapun menambahkan, Desa harus selektif dan mengerjakan dengan baik kegiatan yang direncanakan, apalagi dengan dana yang tidak sedikit dan saya berharap kita sama-sama mensukseskan pembangunan jembatan penghubung desa ini," ujar Binardi


Pembangunan Jembatan penghubung ini di harapkan dapat menunjang kegiatan ekonomi warga, sehingga keberadaannya dapat mampu mendorong sentra produksi pertanian Desa Telang Karya,” tutupnya. (Tri sutrisno).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Telang karya realisasikan Dana Desa, bangun jembatan Penghubung.

Terkini

Topik Populer