terkini

Pj Bupati Aceh Tamiang Resmikan Wisata Pemandian Air Panas Jati Kasih Kampung Kaloy

Pujo
6/05/23, 19:48 WIB Last Updated 2023-06-05T12:49:00Z


AcehTamiang–mediaadvokasi.Id Semakin banyak kampung-kampung di Kabupaten Aceh Tamiang yang mulai mengenali potensinya dalam  mengembangkan destinasi wisata. Terbaru, Wisata Pemandian Air Panas Jati Kasih Kampung Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, diresmikan langsung oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, Minggu (04/06/2023).

“Dengan mengucapkan 
Bismillahirrahmanirrahim, objek wisata Pemandian Air Panas Jati Kasih Kampung Kaloy resmi kami nyatakan dibuka,” ucap Pj. Bupati Meurah yang disambut .

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Meurah sangat antusias dengan kegiatan ini. Ia mengapresiasi semangat Datok Penghulu Kaloy, Andi Syahputra, dan para warga yang mau bergerak dan bekerja mengoptimasi potensi kampung menjadi destinasi wisata yang bernilai ekonomi.

Dengan semangat itu, Pj. Bupati Meurah ingin agar pengembangan objek wisata yang ada di Aceh Tamiang seperti Wisata Pemandian Air Panas Jati Kasih bisa membuka lapangan pekerjaan, bisa menghidupkan ekonomi masyarakat setempat.


“Mari kita saling bekerjasama untuk meningkatkan dan memajukan objek wisata ini,” ajak Meurah bersemangat.

Dilengkapi dengan bentang alam yang memesona, sungai yang airnya beriak kencang menerjang bebatuan, di situ pula terdapat sumber mata air panas yang mengalir sealiran dengan sungai. Pemerintah Kampung mengembangkan wisata pemandian tersebut dengan menawarkan pengalaman mandi air panas serta menikmati sejuknya suasana pinggir sungai.

“Ya, keaslian destinasi wisata harus tetap dipertahankan dan dijaga, jika kita merawat alam dengan baik, niscahya, alam akan memberikan kebaikan dan rezeki berlimpah pada kita,” pungkasnya.

Saat peresmian objek wisata, dilakukan prosesi tepung tawar kepada Datok Penghulu, Direktur BUMK, dan para pengurus Pokdarwis Jati Kasih. Pj. Bupati Meurah juga melakukan penanaman bibit pohon di sekitar kawasan wisata tersebut.(Eri Efandi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Aceh Tamiang Resmikan Wisata Pemandian Air Panas Jati Kasih Kampung Kaloy

Terkini

Topik Populer