terkini

SMAN 1 Blangkejeren Serahkan Kurban kepada Desa Bustanussalam

Pujo
6/26/23, 12:51 WIB Last Updated 2023-06-26T05:51:37Z

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id 
SMAN 1 Blangkejeren menyerahkan kurban kepada Desa Bustanussalam, Sabtu (24/6/23) di halaman sekolah setempat. 

Kepala Desa Bustanussalam Abu Mukmin menerima langsung kurban tersebut dalam bentuk uang tunai  senilai Rp 3.900.000 yang selanjutnya dibelikan hewan kurban oleh pihak desa setempat.

Kepala SMAN 1 Blangkejeren Ibu Aguswati Gulo, S. Pd, M. Pd mengatakan uang sejumlah Rp 3.900.000 dikumpulkan siswa melalui Osis merupakan inisiatif siswa itu sendiri. Dicicil sedikit demi sedikit mulai dari awal tahun pelajaran. 

Dia (ibu Aguswati) mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan semoga tahun depan terus dapat dilakukan oleh siswa didik bersama para dewan guru dan warga sekolah. Dan bukan hanya di SMAN 1 Blangkejeren saja akan tetapi juga dapat dilakukan oleh sekolah sekolah lain.

"Mari jadikan ini sebagai momentum kebersamaan, membangun persaudaraan dan saling berbagi. Ini juga membuktikan bawah siswa/i SMAN 1 Blangkejeren memiliki rasa solidaritas dan peka terhadap masalah sosial," kata Ibu Aguswati. 

Sementara itu Kepala Desa Bustanussalam Abu Mukmin mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah melaksanakan kurban, semoga tahun tahun yang akan datang pihak sekolah tetap melaksanakan kurban. Baik itu dalam bentuk uang maupun hewan kurban. Baik itu diserahkan ke desa ataupun melakukan penyembelihan langsung oleh pihak sekolah. 

"Terimakasih kepada Ibu Aguswati Gulo, semoga SMAN I Blangkejeren dapat melaksanakan kurban setiap tahun," ujar sang kepala desa. (Mahara). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN 1 Blangkejeren Serahkan Kurban kepada Desa Bustanussalam

Terkini

Topik Populer