terkini

Bupati Pakpak Bharat Serahkan Bantuan Hibah Pembangunan GKPPD Natam Julu.

7/12/23, 15:15 WIB Last Updated 2023-07-12T08:15:37Z



Pakpak Bharat, (SUMUT) -MA;Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menyerahkan bantuan dana Hibah Pembangunan Rumah Ibadah di Gereja GKPPD Natam Julu, Resort Tinada, Kecamatan Kerajaan.


Bantuan dana Hibah Rumah Ibadah senilai dua puluh juta rupiah ini diterima langsung oleh Guru Kuria GKPPD Natam Julu, Hendri Lias Ate Solin.


Dalam kesempatan itu, Bupati Pakpak Bharat mengatakan, bantuan diharapkan bisa membantu mempercepat pembangunan Gereja ini, dan paling penting harus juga memperkokoh keimanan semua.


“Khususnya jemaat Gereja GKPPD yang salah satu kebanggaan kita ini, Membangun keimanan berarti membangun Pakpak Bharat,” kata Bupati Pakpak Bharat, Rabu (12/07/2023).


“Kami juga memohon doa dan dukungan dari seluruh orang tua kami, saudara kami di gereja ini untuk membangun Kabupaten yang kita cintai ini, ucap Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutannya,” imbuhnya.


Sementara itu, Atur Tindaon, salah seorang sesepuh di gereja ini mengaku kaget atas kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Pakpak Bharat ini. Pasalnya, tidak ada pemberitahuan kalau bapak Bupati akan berkunjung.


“Tidak banyak yang menyambut bapak, tidak ada penyambutan apa-apa, mohon maafkan kekurangan kami pak, ucap dia dengan tutur bercampur antara bahasa Pakpak dan bahasa Indonesia,” ucap Atur.


Dia juga menuturkan impian umat gereja GKPPD Natam Julu ini, tentang kerinduan mereka memiliki sebuah rumah ibadah yang indah untuk memuliakan Tuhan seperti jemaat Gereja lainnya.


Atur menjelaskan, di tahun 2005 pihaknya mendirikan Gereja dengan 25 Kepala Keluarga. Meski diakuinya sudah berupaya mendirikan sebuah gereja yang layaklah, tapi memang masih beginilah kemampuannya.


“Mudah-mudahan dengan kehadiran bapak Bupati, apalagi dengan adanya bantuan ini akan bisa membantu kami, terimakasih pak sudah datang mengunjungi kami,” ungkap dia.


Ditempat sama Guru Kuria GKPPD Natam Julu, Hendri Lias Ate Solin juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, atas adanya bantuan hibah ini.


“Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami, dan akan kami pergunakan untuk membangun gereja ini, semoga kiranya menambah semangat bagi kami, memuji dan memuliakan nama Tuhan,” tandasnya.(Jandry).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Pakpak Bharat Serahkan Bantuan Hibah Pembangunan GKPPD Natam Julu.

Terkini

Topik Populer