terkini

Nentong Sudere Bukan Sekedar Slogan, Melainkan Kegiatan Pelayanan Publik yang Nyata.

Pujo
7/06/23, 19:47 WIB Last Updated 2023-07-06T12:47:35Z

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Nentong Sudere (kunjungan kerja) atau mengunjungi saudara merupakan suatu program yang di gagas oleh Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Krismanto, S.Pd bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues. Kegiatan ini sudah berjalan 3 kali dan hari ini di laksanakan di Kecamatan Blangjerango, Kamis (06/07/2023). Dimana kegiatan pertama di Kecamatan Pining, Blangpegayon, dan Kecamatan Kutapanjang.

Camat Blangjerango Abdul Rahman, S.Pd Win dalam wawancara menjelaskan antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan yang digagas oleh Kodim Gayo Lues dan beliau berharap perekonomian masyarakat Blangjerango akan tumbuh dan bergairah dengan dilaksanakan kegiatan Nentong Sudere, masyarakat dan pemerintah membaur menjadi lebih akrab.

Dandim Gayo Lues dalam sambutan Kegiatan ini intinya Pemerintah Daerah siap melayani masyarakat, dan selalu dekat dengan masyarakat. Selain itu juga untuk mempersingkat waktu pelayanan publik, dimana masyarakat tidak perlu datang ke Pusat Pemerintahan Kabupaten untuk mengurus beberapa surat surat penting, Bank Aceh, SIM, sertifikat tanah dll. 

Sementara itu Pj Bupati Gayo Lues Drs. H. Alhudri, MM dalam sambutannya kegiatan ini sangat luar biasa dan merupakan kearifan lokal dengan membuat nama kegiatan Nentong Sudere dengan bahasa daerah.Ini patut jadi kegiatan pelayanan publik yang harus kita dukung bersama, agar masyarakat dapat merasakan langsung manfaat dari kegiatan ini dan sungguh kegiatan nyata bukan hanya sekedar slogan semata. 

Beberapa kegiatan Nentong Sudere dari pantauan kami yaitu Pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM, Pelayanan pembayaran pajak bumi dan bangunan PBB, Pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, Pelayanan penyelesaian akte nikah, Pelayanan Bank Aceh, Pelayanan sertifikat hak milik tanah, Pelayanan rehabilitasi rawat jalan gratis (BNNK), pelayanan KTP dan KK dari Dinas Kependudukan Sipil.

Di akhir acara pembukaan Para Forkopimda mengunjugi stand stand pelayanan Publik, serta pemberian Tali Asih yang diserahkan oleh Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 0113 Ny. Pipin Krismanto. Sumber, Pendim Gayo Lues.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nentong Sudere Bukan Sekedar Slogan, Melainkan Kegiatan Pelayanan Publik yang Nyata.

Terkini

Topik Populer