terkini

Pemdes Kamojing Salurkan 20 Persen Anggaran Desa Program Ketahanan Pangan

7/31/23, 13:06 WIB Last Updated 2023-07-31T06:07:44Z

Karawang, MA, - Pemerintah Desa Kamojing Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang telah menyalurkan sebanyak 20% anggaran dana desa untuk program ketahanan pangan, yang menjadi program Presiden Jokowi. Dana tersebut digunakan pembangunan akses jalan ke wilayah pertanian dan perkebunan serta pemberian bantuan bibit Tanaman palawija. Salah satu hal penting yang tengah diupayakan oleh Pemerintah Desa Kamojing adalah pembangunan infrastruktur pertanian berupa Jalan Usaha Tani (JUT) atau jalan pertanian.

Jalan Usaha Tani akan memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian serta meningkatkan pendapatan petani di Desa Kamojing.

Kepala Desa Kamojing melalui Sekretaris Desa Aji Sugianto. mengatakan, Kamojing adalah desa yang mana mayoritas Penduduknya sebagian Besar Adalah Petani, Maka Pemerintah Desa Akan Terus Berusaha memfasilitasi sektor pertanian. "Jalan usaha tani ini akan mempermudah akses untuk menjangkau areal pertanian. Jalan pertanian ini akan memutus cost produksi yang besar dan memberi banyak manfaat untuk petani," jelasnya.

Selain pembangunan JUT,  upaya Pemdes Kamojing untuk mempersiapkan Situ Kamojing sebagai tempat wisata, sebagai destinasi wisata alam satu satunya yang ada Desa Kamojing. (Yon) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Kamojing Salurkan 20 Persen Anggaran Desa Program Ketahanan Pangan

Terkini

Topik Populer