terkini

Plt Bupati Bogor Resmikan Alun-Alun Desa Ciburayut Kecamatan Cigombong

8/01/23, 08:55 WIB Last Updated 2023-08-01T01:55:24Z
Bogor,MA - Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah Iwan memantau sejumlah titik pembangunan di Kecamatan Cigombong sekaligus meresmikan Alun-Alun Desa Ciburayut Kecamatan Cigombong pada kegiatan Bogor Keliling (Boling),

Kegiatan Boling diawali dengan pemberian bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) secara simbolis oleh Plt. Bupati Bogor di Desa Cigombong, dilanjutkan dengan penutupan sekaligus meresmikan secara langsung pembangunan jembatan yang dibangun melalui program Satu Milyar Satu Desa (Samisade).

Dalam kesempatan ini, Iwan juga meninjau langsung pelayanan kesehatan di Puskesmas Desa Tugujaya, dan kegiatan di sejumlah UMKM di Desa Tugujaya. Serta diakhiri dengan peresmian Alun-Alun Desa Ciburayut Kecamatan Cigombong ditandai dengan pengguntingan pita.

Iwan menyatakan, potensi yang dimiliki wilayah Kecamatan Cigombong cukup baik, apalagi dengan terbangunnya alun-alun yang berada di Desa Ciburayut karena dapat mendorong peningkatan perekonomian warga wilayah tersebut.

"Ini Desa Ciburayut yang hebat bisa membangun alun-alun desa, ini bisa buat meningkatkan ekonomi baru warga Ciburayut, luar biasa ini. Ini jadi tempat kreativitas warga anak muda di sini. Nanti saya bantuin juga untuk kegiatan ini yang lebih baik lagi," katanya.

Menurutnya, melalui kegiatan Boling ia ingin mengevaluasi hasil pembangunan yang didanai melalui program Samisade. Baik yang sudah dilaksanakan, sedang berjalan dan akan dilaksanakan.

"Kita monitor dan kontrol bersama-sama, pemerintah, kecamatan juga desa," ucapnya.

Camat Cigombong Irwan Somantri mengungkapkan, berbagai upaya terus dilakukan mulai dari peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, kelembagaan melalui pembinaan UMKM, layanan kesehatan, pendidikan dan lainnya. Terlebih dengan adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di wilayah Kecamatan Cigombong.

"Terima kasih kepada Plt. Bupati Bogor, ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor beserta seluruh jajaran Pemkab Bogor atas kunjungan hari ini ke wilayah Kecamatan Cigombong. Ini menjadi pemacu semangat bagi kami juga seluruh masyarakat Cigombong. Semoga bisa semakin mendukung kemajuan wilayah kami," ujarnya. (Yon/Hpb)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt Bupati Bogor Resmikan Alun-Alun Desa Ciburayut Kecamatan Cigombong

Terkini

Topik Populer