terkini

50 Eksemplar Buku Panduan Belajar Motivasi Disalurkan Polsek Wih Pesam

Pujo
10/05/23, 10:59 WIB Last Updated 2023-10-05T04:00:20Z

Bener Meriah-mediaadvokasi.id

Untuk membantu masyarakat terait pengembangan ilmu pengetahuan,budaya, sejarah dan pertanian, melalui program” Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Ke Pelosok Negeri”  Kapolsek Wih Pesam Ibda Saifuddiin.M menyalurkan 50 eksemplar buku untuk perpustakaan Kampung Suka Makur Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah,Rabu 4 Oktober 2023.


Dalam penyaluran buku program Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Ke Pelosok Negeri tersebut, Kapolsek Wih Pesam Ibda Saifuddiin.M yang didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Wih Pesam Bripka Ismail,SH. Babinkantibmas Bripka Irwansyah dan diterima langsung oleh Kepala Perpustakaan Kampung Suka Makmur Andi Santoso.


Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH.S.I.K Melalui Kapolsek Wih Pesam Ibda Saifuddin.M mengatakan, kegiatan Polri peduli budaya literasi distribusi buku sampai ke pelosok Negeri ini berdasarkan surat Telegram Kapolda Aceh tentang Klarifikasi biasa dalam pemberian, penyaluran  social dan literasi distribusi di wilayah hukum masing-masing.


“ Melalui program ini nantinya diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mengakses ilmu pengetahuan sehingga dapat tanggap terkait perkembangan kemajuan dalam kehidupan social dan politik” ucap Kapolsek.


Lebih Lanjut terang Kapolsek, tujuan literasi distribusi buku ke perpustakaan Kampung adalah untuk membantu masyarakat di semua usia, dengan memberikan kesempatan melalui dorongan jasa pelayanan perpustakaan yang diharapkan mampu mengurangi pengunaan gadget terhadap anak agar dapat mendidik dirinya sendiri secara berkesinambungan.


Selain itu nantinya diharapkan dengan adanya program ini, masyarakat dapat tanggap dalam kemajuan pada berbagai lapangan,baik itu mengenai ilmu pengetahuan , kehidupan sosial serta ilmu politik dan dapat memelihara kemerdekaan berfikir yang konstruktif untuk menjaga keluarga serta bermasyarakat yang lebih baik, dapat mengembangkan kemampuan berfikir kreatif, membina rohani serta dapat mengunakan kemampuannya dalam menghargai hasil seni dan budaya manusia dalam kehidupan sehari hari.


Sementara itu Andi Santoso Kepala Perpustakaan Kampung Suka Makmur Timur mengucapkan terima kasihnya kepada Kepolisian Sektor Wih Pesam atas motifasi dan distribusi penambahan galeri buku di perpustakaan Kampung Suka Makmur Timur serta upaya dalam menumbuh kembangkan minat baca pada masyarakat.


“ Untuk saat ini pembacaan buku sudah dapat di akses melalui jaringan internet, namun dengan adanya penambahan galeri buku di perpustakaan di kampung juga sangat membantu masyarakat khususnya pemuda dalam mengisi waktu luang pada sore hari” ucap Santoso.


Andi Santoso juga menambahkan, Untuk Kampung Suka Makmur Timur sendiri pihaknya juga terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat, terutama bagi pemuda, pelajar dan juga masyarakat yang memiliki kendala atau pun problem dalam bidan pertanian, dan dengan adanya buku yang disalurkan tentang pertanian dan perekonomian ini, tentunya sangat membantu  masyarakat dalam mengali ilmu pengetahuan dari buku yang diberikan ini. Tutupnya. ( * )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 50 Eksemplar Buku Panduan Belajar Motivasi Disalurkan Polsek Wih Pesam

Terkini

Topik Populer