terkini

Pj Gubernur Sumsel Bersama Bupati OKU Timur Hadiri Pengajian Akbar Di Desa Tanjung Mas.

11/04/23, 18:22 WIB Last Updated 2023-11-04T11:22:13Z


OKU TIMUR,MA-Penjabat Gubernur (Pj Gubernur) Sumatera Selatan Dr. Drs. H. Agus Fatoni, Msi bersama sang istri selaku Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Anggar Pramudiani Widyaningtiyas, S.Sos, MSi bersama Bupati OKU Timur H. Lanosin menghadiri Pengajian di Bumi Sebiduk Sehaluan,tepatnya di desa Tanjung Mas Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur, hari Sabtu (04 November 2023.).


Rombongan Pj Gubernur Sumsel tersebut sudah disambut hangat oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T, bersama Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Bupati OKU Induk, beberapa Kepala OPD , Camat Buay Madang Timur M. Andrie SIP, Kapolsek Buay Madang Timur IPDA Sapariyanto SH,Koramil Buay Madang Kapten Inf.Kasimian,Kades Se Kecamatan Buay Madang Timur, Tokoh masyarakat dan tokoh agama, Perangkat desa dan ribuan muslimin dan muslimah. 



Dalam kunker tersebut, Pj Gubernur Provinsi Sumsel, H. A. Fatoni mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten OKU Timur bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sekalian pulang kampung karena kelahiran dan sekolah PJ Gubernur Agus Fatoni berasal dari daerah Sukabumi yang tidak jauh dari desa Tanjung Mas. 


"Tak Kenal Maka Tak Sayang. Silaturahmi ini sangat penting, sebab kita akan menghadapi berbagai tantangan di Sumatera Selatan, dalam memecahkan dan melewati tantangan itu tonggaknya ada pada Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan" ujar H. A. Fatoni.


Pj Gubernur Sumsel H. A. Fatoni yang panggilanya Toni mengungkapkan dirinya mempunyai kedekatan emosional dengan OKU Timur, sebab dirinya lahir dan dibesarkan di Kabupaten yang bersebelahan dengan OKU Timur, bahkan Ia menceritakan kala itu jika mau ke pusat Provinsi Lampung, beliau harus melewati Sumatera Selatan terlebih dahulu.


Dalam pidatonya tersebut, H. A. Fatoni juga mengapresiasi atas diraihnya prestasi-prestasi membanggakan yang diperoleh Bupati OKU Timur dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Ia mengutarakan bahwa OKU Timur memiliki kemajuan yang pesat dimulai sejak pemekaran dari Kabupaten OKU.


"Dalam waktu singkat yang diberikan ini, mari kita bersama-sama menjalankan program-program yang ada dan menuntaskannya dengan baik. Sinergitas pemerintah Kabupaten Kota dengan pemerintah Provinsi sangat diperlukan terutama dalam penanganan kasus-kasus seperti Karhutla, Stunting dan lain sebagainya", ungkapnya.


Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengucapkan selamat datang di Bumi Sebiduk Sehaluan dan terimakasih atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pj Gubernur Sumsel Dr. Drs. H. A. Fatoni, M.Si beserta istri. Dirinya senang dan bangga atas kehadiran Pj Gubernur Sumsel yang juga merupakan putra daerah komering.


"Bapak Pj Gubernur Sumsel dibesarkan di Bahuga Way Kanan dan memiliki darah komering. Bagi kami Bapak H. A. Fatoni adalah keluarga dekat kami, selamat datang pak di Bumi Sebiduk Sehaluan, terimakasih telah menyempatkan untuk melakukan kunjungan di OKU Timur", ujar Bupati Enos.


Selain itu, Bupati Enos mengatakan dirinya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Timur siap mendukung program-program yang akan dijalankan Pj. Gubernur Sumsel di masa Ia menjabat sebagai Penjabat Orang Nomor Satu di Sumatera Selatan.


"Kami siap bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada saat ini terutama dalam hal kesejahteraan, kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan pembangunan lainnya. Niat baik kita semoga akan menjadi kadang pahala bagi kita semua", terangnya. 


Sementara itu Kepala desa Tanjung Mas Sumadi dalam sambutanya mengucapkan selamat datang dan Terima kasih atas kedatangan PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni acara Bersih desa Tanjung Mas dan peringatan Maulid Nabi SAW, dengan mengundang penceramah KH. Samsuri Badawi dari Grobogan Semarang Jawa Tengah,Sumadi berharap kepada PJ Gubernur Agus Fatoni untuk membangun Balai Desa Tanjung Mas yang sudah rapuh dan tua serta membangun jalan penghubung antara desa Tanjung Mas, Tanjung Sari, Tanjung Mas Sumber Harjo dan Sumber Mulyo. Kiwan).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Gubernur Sumsel Bersama Bupati OKU Timur Hadiri Pengajian Akbar Di Desa Tanjung Mas.

Terkini

Topik Populer