terkini







POSE RI Apresiasi Gercep Polda Sumsel Perihal Laporan Dugaan Pembalakan Hutan Kawasan di Muba

Ahmad Jahri
11/03/23, 07:08 WIB Last Updated 2023-11-03T00:10:38Z


MUBA, CM- Lembaga Swadaya Masyarakat Pemerhati Organisasi Sosial dan Ekonomi Republik Indonesia (LSM- POSE RI) mengapresiasi kinerja cepat Ditreskrimsus Polda Sumsel melalui bersama Unit Pidsus Polres Musi Banyuasin yang telah bergerak cepat menanggapi laporan masyarakat.


Ketua Umum LSM POSE RI Desri SH mengatakan bahwa, respon cepat dalam menanggapi laporan masyarakat terkait adanya dugaan aktivitas pengelolaan kayu hasil pembalakan liar dari hutan lindung di salah satu Sawmill di Desa Lubuk Bintialo, menunjukkan bukti keseriusan aparat penegak hukum dalam memberantas pelaku pengerusakan lingkungan.


“Gerak dan respon cepat pihak kepolisian Polda Sumsel bersama Unit Pidsus Polres Musi Banyuasin langsung turun ke lapangan patut diapresiasi dalam menanggapi laporan masyarakat ini, tentu menunjukkan bukti keseriusan mereka memberantas pelaku pengerusakan lingkungan,” ujar Desri, Kamis (02/11/23).


Ia pun mendukung segala upaya hukum dari pihak kepolisian dalam menindak oknum yang melakukan pembalakan liar ataupun yang menerima kayu hasil pembalakan liar.


“POSE RI tentu sangat mendukung tindakan aparat kepolisian dalam melakukan penegakan hukum. Khususnya pada kasus yang berdampak pada kerusakan lingkungan,” ungkap Desri.


Terpisah Panit 2 Unit 2 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Sumsel AKP Ady Akhyat SH MH ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya sudah turun ke lapangan, mengecek langsung ke lokasi yang diberitakan. 


“Kita sudah turun ke lapangan, cross check ke lokasi bersama Unit Pidsus Polres Musi Banyuasin. Untuk saat ini masih dalam tahap penyelidikan dan kita masih melengkapi data, salah satunya berdasarkan apa yang kita dapat di lapangan” ujar mantan Kapolsek Babat Toman ini singkat. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • POSE RI Apresiasi Gercep Polda Sumsel Perihal Laporan Dugaan Pembalakan Hutan Kawasan di Muba

Terkini

Topik Populer