terkini

Rumah Warga di Cikampek Roboh Akibat Hujan Deras Dan Angin Kencang

12/01/23, 19:18 WIB Last Updated 2023-12-01T12:25:25Z
Karawang, MA - Satu rumah milik Adeng warga RT 02/05 Kp. Sukajadi Desa Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek, Karawang, ambruk akibat dilanda hujan deras dan angin kencang.

Akibat rumahnya ambruk, kini keluarga Adeng kehilangan tempat tinggal dan terpaksa harus dievakusi ke rumah saudaranya yang lain.

Kepala Desa Cikampek Barat Yuyun Yunengsih, mengungkapkan, kejadian ambruknya rumah warganya tersebut terjadi 27 Nopember 2023 kemarin.
Saat itu lanjut dia, kondisi hujan deras yang disertai angin kencang, sehingga mengakibatkan rumah milik Adeng ambruk pada bagian atap dan temboknya.

"Saat itu hujan yang disertai angin kencang melanda wilayah kami. Tiba-tiba rumah Adeng ambruk bagian atapnya, kemudian temboknya juga roboh," ungkapnya,  (1/11/2023).

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, semua pemilik rumah selamat.
Namun kondisi rumah korban mengalami rusak berat dan tidak bisa dihuni lagi.

"Kalau korban tidak ada, karena pada saat kejadian yang ada dirumah langsung menyelamatkan diri. Sementara Adeng saat itu sedang di luar rumah," katanya.

Ditambahkan Yuyun bahwa saat ini pihaknya telah memberikan bantuan, pemerintah Desa maupun kecamatan sudah melakukan inventarisir kerusakan bangunan serta kini rumah korban sudah mulai diperbaiki atau dibangun kembali.pungkasnya(Yendri)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumah Warga di Cikampek Roboh Akibat Hujan Deras Dan Angin Kencang

Terkini

Topik Populer