terkini

Perjuangkan Program Pengembangan Wisata Kabupaten Limapuluh Kota, Muhammad Iqbal Hadiri Peresmian Wisata Alam Lubuak Mangkisi

2/09/24, 11:02 WIB Last Updated 2024-02-09T04:02:36Z

 

Limapuluh Kota, MA - Wakil Ketua Komisi V Anggota DPR RI Muhammad Iqbal,SE,M.Com dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil Sumbar 2. Pada Kamis (8/2/2024) pagi, Resmikan wisata alam Lubuak Mangkisi di Jorong Lurah Bukik Nagari Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota.


Selain dihadiri oleh Muhammad Iqbal, kegiatan tersebut juga dihadir oleh bupati Kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo beserta jajarannya, Dandim 0306/50 Kota, Kapolres Limapuluh Kota, dan Para tokoh masyarakat sekitar. Selaku Walinagari Balai Panjang, Idris mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Muhammad Iqbal yang berhasil memperjuangkan daerahnya sehingga menjadikan satu-satunya nagari di Kabupaten Limapuluh kota yang mendapatkan kucuran dana dari program POW.


"Kita sangat berterimakasih atas perjuangan Muhammad Iqbal yang memperjuangkan Nagari Balai Panjang Agar mendapatkan program POW sehingga terciptanya Lokasi Wisata Alam milik nagari dan dikelola langsung oleh masyarakat nagari kita. Dengan memanfaatkan anggaran tersebut kita berhasil membuat beberapa fasilitas yang diantaranya sebuah kolam berenang, 4 gazebo dan 5 unit kios oleh-oleh permanent." Terang Idris Walinagari Balai Panjang.


Pada kesempatan yang sama, Safaruddin Dt Bandaro Rajo. Bupati Kabupaten Limapuluh Kota juga mengungkapkan apresiasinya kepada Muhammad Iqbal serta kemendes yang telah memberikan dukungan untuk pengembangan wisata didaerahnya.


"Selaku kepala daerah kabupaten Limapuluh Kota kita menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Muhammad Iqbal serta kemendes, yang mana telah memberikan support serta dukungannya kepada daerah kita untuk melakukan pengembangan wisata." Ujar Bupati.


Muhammad Iqbal dalam sambutannya juga mengukapkan apresiasinya, menurutnya pihak Nagari Balai Panjang sampai sejauh ini telah mampu memanfaatkan program tersebut dengan baik. Hal tersebut menurutnya dapat meningkatkan PAD serta membuka lapangan pekerjaan yang baru untuk warga.


" Kita mengapresiasi Nagari Balai Panjang , yang mana mampu memanfaatkan program tersebut dengan baik, sehingga harapan kita tempat ini dapat dijaga sebaik-baiknya. Selain dapat meningkatkan PAD Desa namun juga menciptakan lapangan pekerjaan serta pemberdayaan masyarakat. Kita harus dukung bersama tempat wisata ini dan saya serukan kepada masyarakat Balai panjang untuk tidak perlu lagi keluar di balai panjang untuk berwisata," Tutur Muhammad Iqbal.


Muhammad Iqbal selaku wakil ketua komisi V DPR RI tersebut juga sempat mengurai lkan beberapa aspirasi dan bantuannya yang telah telah terealisasi di Kabupaten 50 kota. Muhammad Iqbal menyebutkan bahwa pihaknya telah berhasil mewujudkan pengembangan wisata, pembangunan infrastruktur serta program yang prorakyat lainnya.


"Kita sejauh ini telah berhasil mewujudkan program pengembangan wisata yang diantaranya lokasi wisata ini, dan juga irigasi,bedah rumah serta beasiswa dan bantuan-bantuan yang prorakyat lainnya. Namun keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama kita semua dari komisi V DPR RI, dan tokoh masyarakat didaerah ini yang merupakan menjadi penyambung tangan bersama Muhammad Iqbal serta Pemdes, Pemerintah kecamatan, pemerintah kabupaten dan masyarakat," Terangnya. 


"Harapan kita dengan suksesnya peresmian wisata nagari ini ditahun 2024, kita akan melanjutkan program program kerja buat kabupaten 50 kota kedepannya dan masyarakat masih mempercayai saya bisa bekerja mewakili suara masyarakat." Tambahnya (Arief Wisa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perjuangkan Program Pengembangan Wisata Kabupaten Limapuluh Kota, Muhammad Iqbal Hadiri Peresmian Wisata Alam Lubuak Mangkisi

Terkini

Topik Populer