terkini

Selesai Upacara Hari Jadi Aceh Tamiang Pj. Bupati Asra Menyerahkan Penghargaan Kepada Beberapa Dinas

Pujo
4/20/24, 17:42 WIB Last Updated 2024-04-20T10:43:16Z


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id 

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke-22 di Lapangan Upacara Pemkab setempat, pada Kamis (18/4/24).

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra pada upacara tersebut bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara. Dengan penuh rasa khidmat Pj. Bupati Asra menyampaikan bahwa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang merupakan momen untuk merefleksikan kembali sejarah pemekaran Kabupaten.

Turut disampaikan Pj. Bupati Asra ucapan terima kasih kepada semua pihak dan para tokoh yang telah berkontribusi mulai dari pemekaran Kabupaten Aceh Tamiang, juga kepada pihak yang telah mendukung program pembangunan sehingga Kabupaten Aceh Tamiang banyak mengalami kemajuan dan sejumlah capaian serta penghargaan.

Dalam pada ini Pj. Bupati Asra menuturkan, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke-22 kali ini terasa istimewa, karena bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Guna memperkuat syiar sebagai negeri bersyariat Islam, Pj. Bupati Asra menjelaskan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar resepsi HUT dengan parade Haflah Quran yang diisi para qari internasional di Pendopo Bupati pada Kamis 18 April 2024 malam. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan grup Sholawat Hijazy asal Sumatera Utara.  


Selain menjabarkan capain prestasi dan penghargaan yang diraih, puncak kemeriahan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang diawal tadi diisi dengan dengan tarian medley Ula-ula Lembing dan Ratoh Jaro yang dibawakan secara kolosal oleh 500 siswa-siswi SD Negeri 1 Kota Kualasimpang yang berjumlah kurang lebih lima ratusan jiwa. Dan terakhir diisi dengan pemberian penghargaan kepada tokoh/budayawan dan OPD yang turut mengharumkan nama Bumi Muda Sedia, serta santunan anak yatim.(Eri Efandi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selesai Upacara Hari Jadi Aceh Tamiang Pj. Bupati Asra Menyerahkan Penghargaan Kepada Beberapa Dinas

Terkini

Topik Populer