terkini

DITJEN PPMD BANTU LOGISTIK DAN KIRIM RELAWAN PENDAMPING DESA KE PALU, DONGGALA DAN SIGI

10/10/18, 19:29 WIB Last Updated 2018-10-10T12:29:58Z
Bantuan Kemanusiaan Setdirjen PPMD, Kemendes PDTT untuk Palu, Donggala dan Sigi, Rabu (10/10/2018)
Palu, Media Advokasi - Musibah gempa bumi dan Tsunami yang terjadi beberapa hari lalu di Palu dan Daerah terdampak di Donggala dan Sigi menggerakkan solidaritas dari banyak pihak, termasuk insan Direktorat Jenderal PPMD, Kemendesa PDTT untuk membantu masyarakat terdampak musibah tersebut. Sekretaris Jenderal PPMD, H. Muklis, atas perintah Direktur Jenderal PPMD, Taufik Madjid, telah menyiapkan bantuan logistik dan menerjunkan tim relawan dan pendamping desa ke Palu, Donggala dan Sigi.

Menurut H. Muklis, Tim relawan telah bertugas sejak Senin minggu lalu, sedangkan paket bantuan logistik tahap pertama disusulkan kemudian.

"Tim Relawan Pendamping Desa telah berada di lokasi sejak Senin minggu lalu. Bantuan logistik kloter pertama juga sudah nyampe. Bantuan logistik bersama tim relawan kloter kedua, kita berangkatkan dari halaman kantor Ditjen PPMD menuju Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma", ujarnya.

Sesdirjen menyampaikan rasa terima kasih kepada pegawai Ditjen PPMD ​​dan Pendamping Desa P3MD yang telah melakukan penggalangan bantuan tersebut. Dia berharap agar  masyarakat terdampak musibah di Kota Palu, Sigi, Donggala dan Sekitarnya segera pulih  pasca bencana dan dapat  dibantu kebutuhan mereka secara  maksimal.

H. Muklis tambahkan, bantuan kloter kedua serikat seberat 3 (Tiga) Ton lebih itu berupa sembako, susu, makanan tambahan balita dan terpal akan diangkut ke Kota Palu dengan menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU. (Ar/yl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DITJEN PPMD BANTU LOGISTIK DAN KIRIM RELAWAN PENDAMPING DESA KE PALU, DONGGALA DAN SIGI

Terkini

Topik Populer