terkini

Kecamatan Karang Dapo Gelar Seleksi Peserta MTQ Tingkat Kabupaten

2/18/22, 09:02 WIB Last Updated 2022-02-18T02:02:33Z
MURATARA, MA - Dalam menciptakan  generasi muda yang Qur'ani, Relijus dan berakhlak Pemerintah Kecamatan Karang Dapo melakukan Seleksi Tilawatil Quran tingkat Kecamatan tahun 2022 .

Selaksi peserta Tilawatil Qur'an dihadiri dari 97 peserta, berdasarkan keterwakilan dari 8 Desa Satu kelurahan Di Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Acara yang berlangsung di Desa Biaro Lama tepatnya di Masjid Istiqomah  guna mencari  putra putri terbaik penghapal Al Quran.

Disampaikan Hidayaturrohman ketua LPTQ kecamatan Karang Dapo mengatakan, yang dilombakan tertil  tilawa ,untuk tertil  putra 17 peserta, tartil perempuan 18 peserta. 

Tilawah remaja putra 16 peserta  ,tilawa remaja putri 15 peserta .Tilawa anak -  anak putri  17 peserta ,putra 14 peserta, total 97 perta dari delapan desa satu kelurahan.

"Seleksi ini Kami lalukan dalam rangka mencari bibit putra  putri penghapal Al Quran, yang nantinya akan memwakili kecamatan Karang Dapo di tingkat kabupaten pada  Maret mendantang," Terangnya  Pada Kamis (17/02/22).

Sementara itu Safawi AR camat Karang Dapo mengharapkan selaksi hari ini bisa menghasilkan putra putri terbaik, penghapal Al Qur'an dan  menuju gererasi Qur'ani serta bisa mewujudkan satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati Muratara yakni, Menuju Muratara Berhidaya. 

"Dari hasil seleksi kita pada hari ini, nantinya akan menjadi keterwakilan dari kecamatan Karang untuk mengikuti ajang MTQ tingkat Kabupaten di bulan mendatang, dan dari hal ini juga kami berharap agar bisa mewujudkan salah satu visi masi Bupati dan Wabup untuk menuju muratara Berhidaya", terang Camat.

Sambungnya ,untuk di tingkat kabupaten nantinya ia berharap bisa masuk di tiga besar, untuk perlombaan yang di ikuti dari tujuh kecamatan dan akan berlangsung di bumi berselang serundingan.

"Kami optimis mereka yang ikut seleksi hari ini memiliki potensi dan kempuan serta keberanian untuk tampil di tingkat kabupaten, kita juga berharap agar bisa keluar di tiga besar dalam ajang perlombaan MTQ tingkat kabupaten mendatang," tutup Camat.

Terpisah Frengki 40 orang tua  firlia peserta dari Desa Setia Merga dengan nomor urut peserta 101 cambang tilawah, ia mengatakan ini kali ketiga anak nya ikut Seleksi Tilawatil Quran (STQ).

"Sebagai orang tua  dirinya merasa bangga dan bahagia ,karena bisa  mendapingi putri nya dalam  mengembangkan bakat yang ia miliki ,dan  memparbaki bacaan dalam melantukan ayat suci Al Qur 'an, ini adalah kali ketiga anak saya ikut perlombaan tilawatil quran," cetusnya. (AkaZzz)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kecamatan Karang Dapo Gelar Seleksi Peserta MTQ Tingkat Kabupaten

Terkini

Topik Populer