terkini

Ini Harapan Ketua PWI Aceh Saat Pengukuhan Pengurus PWI Aceh Tengah.

Pujo
6/01/22, 22:17 WIB Last Updated 2022-06-01T15:17:01Z


Takengon- mediaadvokasi.id

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Provinsi Aceh Nasir Nurdin secara resmi mengukuhkan jabatan Penggurus Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten Aceh Tengah masa periode 2022-2025. Hal itu dilakukan seiring berahirnya masa jabatan kepengurusan Organisasi Kewartawan dibawah naungan bendera PWI pada masa jabatan 2019-2022.

Acara tersebut berlangsung di gedung Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga( PKK ) Kabupaten Aceh Tengah pada Rabu 1 juni 2022 yang juga turut dihadiri oleh Bupati Aceah Tengah Drs. Shabela Abubakar, Angota DPRA Dapil 4 Bardan Saidi. Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurrochan Nulhakim,S.IK, Forkopemda Aceh Tengah dan sejumlah organisai kewartawanan yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

Adapun Kepengurusan PWI Kabupaten Aceh Tengah yang dikukuhkan antara lain,

Penasehat:

Bahtiar Gayo. Julihan Darusalam. Jurnalisa.SE.

Ketua         : Win Yusri Rahman M.Pd.

Sekertaris : Irwandi. MN

Bendahara: Karmiadi.S.Sos. Dan sejumlah pengurus lainnya.

Ketua DPW PWI Provinsi Aceh Nasir Nurdin kepda jurnalis media ini mengatakan,”kita berharap dengan telah dilakukannya pengukuhan kepengurusan PWI Aceh Tengah ini nantinya dapat melanjutkan program-program yang telah dilakukan selama 6 tahun kebelakang ini”, kata Nasir.

Dirinya juga oktimis dengan kepengurusan periode ini yang didominasi oleh anak muda yang tentunya diharapkan mampu membawa dan menyatukan wartawan di wilayah tengah untuk menuju jurnalis yang professional” saya piker untuk kepengurusan ka;li ini akan lebih semangat karna hamper 100% pengurusnya iyalah anak muda, dengan demikian sudah tentu masih penuh enerji untuk terus membangun dan mengembangkan PWI di wilayah Kabupaten Aceh Tengah ini”, ungkapnya.

Saat disingung terkait banyaknya jumlah wartawan baru yang belum terferikasi atau UKW, Ketua DPW PWI Provinsi Aceh Nasir Nurdin dengan wajah ceria mengatakan, dirinya tedak merasa keberatan dan iya juga berharap kedepan seluruh wartawan dapat diakumudir dan dapat bergabung disalah satu organisasi resmi, “ saya piker kita tidak menghawatirkan mereka, semangat dari kawan-kawan pemula itu harus kita akumudir dan nantinya mereka dapat bergabung disalah satu organisasi wartawan yang sah, sebagai mana kita tahu organisasi wartawan tidak hanya PWI saja namun ada AJI, IJTI dan juga yang lainya”, ucapnya.

Selain itu Iya juga berharap nantinya seliruh pemimpin-pemimpin organisasi dapat mengayomi dan menyatuklan keberadaan mereka, harap Naasir Nurdin.

Sementara itu Win Yusri Rahman S.Pd Ketua PWI Aceh Tengah periode 2022-2025 kepada media ini mengaku akan berupaya semaksimal mungkin dalam memimpin organisasi PWI, dirinya juga mengajak  kepada seluruh wartawan yang bertugas di Aceh Tengah nantinya dapat mengikuti UKW karna menurutnya UKW juga tida sulit,” kita berharap bagi rekan-rekan yang masih belum bergabung di organisasi PWI dapat ikut bergabung di PWI  dan kita juga ikuti UKW karna memang UKW juga tidak sulit, dengan tujuan untuk memajukan Daerah dengan tetap memegang UU Pers dan menjadi jurnalis yang profesional ”, ngkapnya. ( Pujo ).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Harapan Ketua PWI Aceh Saat Pengukuhan Pengurus PWI Aceh Tengah.

Terkini

Topik Populer