terkini

Keuchik Sarah Mane Bagikan 92 Unit Semprot Elektrik

Pujo
6/07/22, 18:25 WIB Last Updated 2022-06-07T11:25:13Z



Pidie jaya-mediaadvokasi.id
Keuchik Gampong, Gampong Sarah Mane, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, memberikan bantuan Hand Sprayer elektrik kepada 92 Kepala Keluarga, warga gampong tersebut, Selasa, (07/06/2022).

Dalam rangka memberdayakan ekonomi masyarakat di bidang pertanian dan perkebunan, Keuchik Gampong Sarah Mane, Muhammad Mahdi, menyerahkan 92 (sembilan puluh dua) unit tanki semprot pertanian, kepada 92 (sembilan puluh dua) warga Sarah Mane. Masing-masing Kepala Keluarga (KK) mendapatkan 1 (satu) unit.

Pengalokasi anggaran Dana Gampong (DG) untuk 92 unit Hand Sprayer elektrik merk CBA dengan volume air 16 liter, diharapkan bisa membantu warga untuk meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan, karena sudah memilki sarana perawatan untuk merawat tanaman mereka.

Geuchik Sarah Mane, Muhammad Mahdi, saat penyerahan bantuan mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari dana desa setempat, dengan total jumlah bantuan 92 unit untuk semua Kepala Keluarga (KK) di Gampong tersebut.

Selain itu, Muhammad Mahdi juga berharap, semoga bantuan hand sprayer elektrik tersebut bisa membantu mendongkrak perekonomian warga. Karena bantuan tersebut merupakan bantuan yang tersentuh langsung kepada warga secara pribadi, bukan golongan dan bukan kelompok.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada  warga kita, selain dapat dipergunakan untuk menyemprot tanaman milik sendiri juga dapat dipergunakan untuk jasa/ mengupah untuk tanaman orang lain yang membutuhkan penyemprotan, setidaknya ada masukan tambahan untuk membantu ekonomi keluarga," ungkap Muhammad Mahdi.

Salah satu warga penerima manfaat, Muhammad Nazar, menyebutkan, pihaknya mengaku gembira dan sangat berterimakasih kepada pemerintah gampong yang telah membantu pemberdayaan ekonomi warga berupa hand sprayer elektrik.

"Kami sangat senang dan sangat berterimakasih kepada pemerintah gampong, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kami, dan bisa kami pergunakan untuk selamanya,"Ungkap Muhammad Nazar.

Hal senada juga diutarakan Basri, yang juga petani Sarah Mane, bahwa dengan adanya Tanki semprot tersebut, sangat terbantu dirinya sebagai petani.

"Ini merupakan bantuan langsung yang kami rasakan, Insya Allah bisa bermanfaat. Semoga tahun depan juga ada bantuan lain dari Dana Desa yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh warga," tutur Basri.(Ismed).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Keuchik Sarah Mane Bagikan 92 Unit Semprot Elektrik

Terkini

Topik Populer