terkini















Bupati Tanggamus Resmikan Jalan Usaha Tani di Pekon Wonoharjo.

10/26/22, 14:28 WIB Last Updated 2022-10-26T07:28:47Z




Sumberejo,MA-Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE menghadiri sekaligus meresmikan jalan usaha tani di Pekon Wonoharjo Kecamatan Sumberejo,  Selasa (25/10/2022).


Hadir juga dalam kegiatan, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus Hj Sri Nilawati Syafii, Inspektur Ernalia, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Catur Agus Dewanto, Kabag Perekonomian firma Linda, Camat,Uspika Kecamatan, Kepala Pekon,Ketua kelompok tani, para anggota kelompok tani, Para tokoh adat dan Para masyarakat Sumberejo.


Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutan nya, Pada hari ini bersama-sama kita resmikan pembangunan jalan usaha tani ditempat ini. Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan jalan ini.


Jalan ini menghubungkan areal perkebunan dan persawahan di pekon Wonoharjo. Jalan ini sangat vital bagi mobilitas para petani dalam mengangkut hasil kebun dan sawahnya menuju atau dari lahan sawah dan kebun disekitar wilayah ini.


Jalan usaha tani dusun bapri pekon wonoharjo yang di resmikan hari ini yaitu dengan Panjang 330 M, Lebar 1,5 M, Mudah mudahan pembangunan ekonomi rakyat di pekon wonoharjo ini bisa berkembang lagi dan saya juga berharap agar masyarakat dapat menjaga dan merawat Jalan usaha tani ini bersama - sama sehingga jalan usaha tani ini bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat terutama para petani.


Lanjut bupati" Dengan telah terbangunnya Jalan Usaha tani ini, mari kita ucapkan syukur Alhamdulillah, karena dahulu jalannya yang becek, licin dan susah, kini sudah berubah jadi jalan yang mulus dan bahkan mudah dilewati oleh motor.


Kondisi jalan yang rusak, jelas sangat menghambat petani untuk maju. Karena, untuk menuju ke kebun dan sawah membawa hasil panen sangat kesulitan. Sekarang, petani bisa membawa pupuk dan sebaliknya mengangkut hasil panen dengan mudah.


Pembangunan infrastruktur berupa jalan seperti ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Warga Pekon dikatakan sejahtera apabila kebutuhan pokoknya dapat terpenuhi seperti seperti, kebutuhan akan pangan, sandang, papan, rasa aman serta lingkungan yang baik. Itulah sebabnya Pemerintah Kabupaten Tanggamus tiada hentinya berikhtiar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Jalan yang kita resmikan hari ini adalah sarana untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya sarana pertanian. Karena berbagai sarana yang kita bangun ini akan sia-sia jika tidak membawa perbaikan kepada pelayanan umum. Semua sarana ini dibangun dengan menggunakan uang warga masyarakat dan pada hakekatnya jalan ini adalah milik warga, dan dipergunakan demi kemajuan dan kebaikan dari warga pekon itu sendiri.


Membangun Kabupaten Tanggamus serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah sebuah proses, sebuah upaya dan sebuah ikhtiar yang berkesinambungan. Diharapkan dengan terbangunnya ruas jalan ini, arus transportasi dan mobilisasi penduduk semakin lancar. Sehingga memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar, khususnya masyarakat di Kecamatan Sumberejo.


Sebelum mengakhiri sambutan nya Bupati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yaitu warga masyarakat yang menyumbangkan materi dan tenaga, bahu membahu, gotong-royong pada kegiatan Pembangunan Jalan Usaha Tani ini. Mudah-mudahan ini semua akan mendapat ganjaran pahala dan rezekinya selalu dilipat gandakan oleh Allah SWT. "Tutup Bupati".


Dalam sambutan pengurus ketua kelompok tani karya makmur tiga yang disampaikan oleh Abdurrahman, Mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah terutama kepada bupati tanggamus atas di bangun dan diresmikankan nya jalan usaha tani dusun bapri pekon wonoharjo hari ini.


Semoga dengan di bangun nya jalan usaha tani ini kehidupan kami masyarakat sumberejo khusus di bidang pertanian menjadi sejahtra dan lebih makmur lagi kedepan nya. Semoga kami juga bisa merawat dan menjaga agar jalan usaha tani ini tetap bagus, Apa yang telah di bangun dan di kucur kan oleh pemerintah daerah di pekon kami ini mudah mudahan menjadi amal bidah dan selalu bermampaat bagi kami semua.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Tanggamus yang potongan pertama di berikan kepada pengerus kelompok tani karya makmur tiga.(*/Indra).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tanggamus Resmikan Jalan Usaha Tani di Pekon Wonoharjo.

Terkini

Topik Populer