terkini

Ketua MPC pemuda Pancasila kota Pekanbaru,Iwan Pansa Ajak Seluruh Ormas Bantu Pemko Pekanbaru.

10/10/22, 16:01 WIB Last Updated 2022-10-10T09:01:51Z


Pekanbaru,MA-Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Iwan Pansa mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Pekanbaru membantu pemerintah Kota Pekanbaru dalam menangani banjir yang sering terjadi setiap hujan turun.


Ajakan itu disampikannya menyusul persoalan banjir yang cukup lama belum terselesaikan di Kota Bertuah ini.


"Sedangkan Firdaus saja menjabat 10 tahun belum maksimal penanganannya, apalagi PJ WALIKOTA yang baru hitungan bulan. Maka dari itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu Pemko. Ayo kita bergerak bersama," tutur Iwan Pansa kepada Awak media, Senin (10/10/2022). 


Menurutnya, persoalan banjir yang terjadi Kota berjuluk Kota Bertuah ini sudah ibarat momok. Jauh sebelum roda pemerintahan dipimpin Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun persoalan banjir sudah terjadi dimana mana 


"Banjir itu sudah lama terjadi. Jadi kita tidak perlu menyalahkan orang," cakapnya. 


"Disatu sisi, kita juga sebagai masyarakat harus sadar diri. Kita ambil satu contoh dengan membuang sampah ke dalam drainaise, melakukan pengecoran diatas drainase badan jalan. Itu semua jika terjadi maka tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan banjir. Contohnya lagi, sampah yang menumpuk dalam drainase mengakibatkan aliran air tidak berjalan. Lalu akibat pengecoran drainase badan jalan mengakibatkan tidak bisa dikeruk lantaran tertutup permanen. Sementara pasir dalam parit sudah menumpuk," tegasnya. 


Disinggung aksi penganiayaan terhadap seorang yang mengaku Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, Miftahul Syamsir pasca melakukan kritikan, lelaki kerap disapa IP menyangkan aksi tersebut. Iwan menyebut bahwa semestinya tindakan spontan tersebut tidak terjadi.


Namun disisi lain, Iwan Pansa juga menyayangkan kritikan Orang yang mengaku sebagai Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, Miftahul Syamsir.


"Ini ada saya baca bahkan kritikannya sampai pada PJ WALIKOTA bukanlah rekomendasi gubernur lah. Ada juga kritiknya sampai menyampaikan kata Pekak lah. Ini menurut saya, bukan lagi kritik membangun tetapi sudah mengarah ke pribadi PJ Walikota. Ini yg harus kita perbaiki," pungkasnya. 


Terakhir Iwan Pansa menghimbau seluruh elemen untuk saling bersinergi membangun Kota Pekanbaru dengan hal-hal positif. **( A-R).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua MPC pemuda Pancasila kota Pekanbaru,Iwan Pansa Ajak Seluruh Ormas Bantu Pemko Pekanbaru.

Terkini

Topik Populer