terkini

Dihadiri Plt. Sekda, Koramil 06/Tripe Jaya Bersama Masyarakat Panen Jagung

Pujo
12/06/22, 15:38 WIB Last Updated 2022-12-06T08:38:40Z

Gayo Lues, Mediaadvokasi.id
Anggota Koramil 06/Tripe Jaya,  Kodim 0113/ Gayo Lues menghadiri acara pesta panen jagung di Desa Kuala Jernih, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues. Selasa (06/12/22). 

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wib tersebut dihadiri oleh Plt. Sekda Gayo Lues, Dandim 0113/Galus,DPRA,Camat Tripe jaya, Danramil 06/Tripe Jaya, Pengulu,Toko adat, toko masyarakat dan perangkat Desa Kuala Jernih 

Giat panen raya ditandai dengan pemetikan jagung oleh PJ Bupati Gayo Lues Ir.H Rasyidin porang bersama tamu undangan lainnya dan dilanjutkan dengan dialog.

Plt. Sekda Gayo Lues Irwansyah dalam sambutan nya mengucapkan selamat atas keberhasilan dari kelompok tani tahun 2022 dalam panen raya ini. Petani sangat diuntungkan dengan harga jagung glondong yang tinggi.

Oleh karenanya dengan capaian yang cukup tinggi, maka pada pada panen kedepan nya akan ditingkatkan area penanaman jagung.Selain untuk dikonsumsi, jagung juga bisa untuk pakan ternak karena kandungan toksin yang tinggi.

Sementara itu dilokasi panen perdana, berharap warga masyarakat kususnya para petani tidak bosan untuk menggarap sawah dan ladang untuk membantu pemerintah dalam rangka ketahanan pangan.Para petani ini sangat vital perannya dalam mencukupi kebutuhan pangan nasional. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dihadiri Plt. Sekda, Koramil 06/Tripe Jaya Bersama Masyarakat Panen Jagung

Terkini

Topik Populer