terkini

Curah Hujan Tinggi Sejumlah Wilayah Muba Tergenang Air

Ahmad Jahri
3/12/23, 13:51 WIB Last Updated 2023-03-12T07:04:29Z

MUBA, MA- Akibat intensitas curah hujan yang tinggi minggu-minggu ini sejumlah wilayah di Kabupaten Musi Banyuasin Sumatra Selatan tergenang air. 

Seperti halnya yang terjadi bilangan Kecamatan Tungkal Jaya ketinggian air mencapai 50 Cm bahkan sebagian air menutupi ruas jalan lintas Sumatra, Minggu (12/03/23). 

Berdasarkan data yang dihimpun dari 16 desa di Kecamatan Tungkal Jaya sebanyak 6 desa tergenang air yaitu desa Simpang Tungkal, Beji Mulyo, Bero Jaya Timur, Pandan Sari, Berlian Jaya dan Margo Mulyo. Sementara rumah yang terendam air sebanyak 131 rumah.

Pihak kepolisian bersama TNI dan pemerintahan kecamatan serta desa bersinergi dalam mengevakuasi dan menjaga situasi untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang terdampak oleh luapan air. 

Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH MH melalui Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Nirwan Haryadi membenarkan adanya luapan air yang menggenangi pemukiman warga. 

"Saat ini kami bersama forkompimcam Tungkal Jaya bersinergi menjaga situasi, selain memonitor keadaan juga sebagian membantu warga yang mengevakuasi barang-barangnya agar tidak terendam air. Kami juga memastikan keamanan di lokasi yang terdampak banjir tersebut agar masyarakat tetap tenang," ujar Nirwan

Dijelaskan Nirwan sebanyak 6 desa yang terdampak luapan air dan ketinggian air mencapai 50 cm. 

"Dari pantauan terakhir menunjukan ada penurunan debit air, mudah-mudahan dapat segera normal kembali," tutup Nirwan. (JR/Ril) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Curah Hujan Tinggi Sejumlah Wilayah Muba Tergenang Air

Terkini

Topik Populer