terkini

Lomba Adzan dengan tema " Alunan Adzan Gebyar Ramadhan Sriwijaya Sukses Dunia Sukses Akhirat"

3/27/23, 18:53 WIB Last Updated 2023-03-27T11:53:18Z


Palembang,MA-Marhaban Yaa Ramadhan 1444 Hijriah bersama PWI Provinsi Sumatera Selatan menggelar lomba adzan se-sumsel dari umur 12 sampai 25 tahun yang bertema "Alunan Adzan Gebyar Ramadhan Sriwijaya Sukses Dunia Sukses Akhirat,"  yang memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Selatan dari tanggal 27 Maret-2 April 2023. Yang di gelar di Masjid Taqwa, Jalan Telaga 30 Ilir Palembang, Senin ( 27/3/2023).


Yang di Hadiri Irwan Ridwan Yusuf, SH, MM, yang menjabat sebagai kepala bidang ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol Sumsel.Ketia PWI Sumsel Firdaus Komar dan pengurus serta anggota PWI Sumsel.


Gubernur Sumsel di wakili Dinas Kesbangpol Sumsel,Irwan Ridwan Yusuf, SH, MM, yang menjabat sebagai kepala bidang ketahanan ekonomi, sosial, budaya, agama dan organisasi kemasyarakatan Kesbangpol Sumsel

mengatakan,  Kegiatan lomba adzan diselenggarakan oleh PWI propinsi Sumatera Selatan. Jadi pemerintah mengapresiasi kegiatan ini oleh karena meningkatkan iman dan taqwa


Irwan berharap, melalui kader-kader sekarang ini mempunyai kepiawaian dalam hal untuk melakukan adzan.Dimana suaranya merdu merupakan corong disetiap masjid atau musholla itu melalui adzan-adzan yang merdu dan dapat mengajak masyarakat umat muslim untuk turut kemasjid atau musolah untuk shalat berjamaah, ini merupakan kegiatan positif PWI yang mempunyai program -program keagamaannya. Khususnya generasi muda.


" Harapan pak gubernur sejalan dengan kegiatan hari ini mudah-mudahan kegiatan memberikan nilai positif bukan hanya lomba tetapi meningkatkan iman dan taqwa serta Ibadah kita pada bulan suci ramadhan," harapnya 


" Pesan untuk peserta mudah-mudahan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dan menjadikan satu sama lain dan dapat melihat serta belajar bagaimana yang namanya lomba adzan, itu bukan hanya sekali tapi digunakan untuk lima kali dalam sehari. Jadi adzan itu memang penting sekali apalagi memang ini merupakan cikal bakal untuk generasi itu peduli dengan menyuarakan adzan yang merdu. Sehingga kedepannya semua masjid di Sumsel kota Palembang ini yang khususnya ada aktivitas dari anak remaja masjid, baik dari sekolah maupun dari kehidupan masyarakat sehingga dapat diisi yang memberikan adzan suara yang merdu tadi," tandasnya.


Di tempat yang sama ketua PWI Sumsel Firdaus Komar diwakili M. Rofei Husin selaku Ketua Panitia  menambahkan, 

Alhamdulillah tadi sudah dilaksanakan pembukaan oleh bapak Gubernur Sumsel diwakilkan oleh dari Dinas Kesbangpol Sumsel bapak irawan.


Rofei menuturkan, Dalam kegiatan hari ini jelas pertama kemudian kita adakan teknikal meeting dulu kepada seluruh peserta dan seluruh peserta, diwajibkan datang khusus untuk kota Palembang tetapi kalau diluar kota Palembang.  Bagi yang diluar kota tidak kami wajibkan untuk datang.


"Untuk tehnikal meeting ini kita laksanakan 10.30 sampai sebelum Zuhur artinya sebelum  jam 12.00 kita tutup kemudian jam 12.30," jelasnya.


Rofei menjelaskan, Dalam lomba adzan tersebut panitia menyiapkan hadiah puluhan juta terdiri juara pertama mendapatkan Rp6 juta, juara kedua Rp4 juta, juara ketiga Rp2 juta, dan untuk juara harapan 1,2,3 masing mendapatkan Rp1 juta serta juara favorit mendapatkan Rp1 juta.


" Jumlah Peserta yang mengikuti Lomba ada 250 peserta berbagai daerah di dalam provinsi se-Sumsel. Dan lomba ini dimulai pada hari ini 27 Maret sampai 2 April 2023," pungkasnya ( Ocha).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lomba Adzan dengan tema " Alunan Adzan Gebyar Ramadhan Sriwijaya Sukses Dunia Sukses Akhirat"

Terkini

Topik Populer