terkini

Kodim 0106/Ateng Gelar UpacaraPasukan Penanggulangan Bencana Alam

Pujo
5/31/23, 15:46 WIB Last Updated 2023-05-31T08:47:35Z

Takengon- mediaadvokasi.id Dalam rangka penanggulangan bencana alam, Kodim 0106/Ateng menggelar kegiatan Apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, SE, M.Han, bertempat di lapangan Sp. Kelaping, Kp Simpang Kelaping , Kec.Pegasing Kab. Aceh Tengah. Rabu (31/05/23).

Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, SE, M.Han, mengatakan, 
Apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk membangun sinergitas serta kesiapsiagaan tni-polri beserta unsur pemerintah daerah terkait dalam menghadapi kemungkinan- kemungkinan yang akan terjadi pada saat bencana alam, bersama dengan pemerintah daerah. dalam hal ini badan penanggulangan bencana daerah kabupaten Aceh tengah, diharapkan kita mampu meningkatkan kemampuan baik secara individu maupun kelompok dengan memanfaatkan sumber daya dan peralatan yang dimiliki,"Ucapnya.
Seperti yang sedang kita alami sekarang ini, bahwa kita menghadapi perubahan cuaca ekstrim dan tidak menutup kemungkinan bencana akan terjadi. meskipun bencana itu tidak kita harapkan, namun kita patut waspada jika sewaktu-waktu hal itu terjadi.

Sebagai bentuk upaya pencegahan bencana, antara lain mengaktifkan pos siaga bencana, pelatihan atau simulasi siaga kepada masyarakat, serta menyiapkan sarana dan prasarana pendukung lainnya. dengan adanya penanganan bencana yang tepat diharapkan dapat meminimalisir jumlah korban baik jiwa maupun materiil, serta tindakan operasional yang cepat tanggap dan tepat sasaran.

Pada kesempatan kali ini saya menekankan, "bahwa sinergitas tni-polri serta stakeholders terkait sangat penting dalam rangka kesiapsiagaan bencana alam, terus memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga masyarakat yakin bahwa kita akan tangguh bersama dalam menghadapi bencana" Ucap Komandan Kodim 0106/Ateng".

Saat dikomfirmasi awak pers
Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, S.IK, MH, mengatakan kami dari polri sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh kodim 0106/aceh tengah untuk membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan becana alam diwilayah aceh tengah 

Sekarang ini di wilayah Aceh tengah sudah masuk musim panas, apalagi berhadapan dengan beberapa hari belakangan ini ada kejadian bencana alam yang melanda Kab. Aceh Tengah seperti kebakaran rumah warga ada dibeberapa titik, kebakaran hutan, banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

"Untuk menangani bencana alam ini, kita harus bergerak sama-sama,  agar pekerjaan mudah dan cepat selesai dan ini kewajiban kita bersama, apalagi kita sebagai aparat pemerintah, Tutupnya.

Usai pelaksanaan apel gabungan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan, alat berat, mobil patroli Polres, kendaraan roda dua Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta kesiapsiagaan Prajurit TNI yang dituntut dalam setiap saat siap bergerak dan simulasi kebakaran rumah oleh tim penangulangan bencana.

Dalam upacara tersebut tampak hadir Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo. S.E., M.Han, Kapolres Aceh Tengah,  AKBP Dody Indra Eka Putra, S.IK, MH, Kepala kejaksaan negeri Takengon, Yovandi Yazid. SH.MH, Stap ahli bidang pembangunan ekonomi dam ke uangan, M thamrin, Ketua komisi a. Dprk Aceh Tengah, Fauzan. S.T, Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S. Or, M.Pd, AIFO, Kabag.ops Polres Aceh Tengah, Kompol. Mohammad Aidil Saputra.SH.S.Ik, Kepala BPBD aceh Tengah diwakili oleh sekretaris BPBD aceh Tengah, Gusti martarosa. dan Para peserta apel kesiagaan bencana alam.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0106/Ateng Gelar UpacaraPasukan Penanggulangan Bencana Alam

Terkini

Topik Populer