terkini

Butuh Perhatian, SMP Satu Atap Lesten Sangat Memprihatinkan

Pujo
6/12/23, 16:25 WIB Last Updated 2023-06-12T09:25:53Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Atap Kampung Lesten, Kecamatan Pining Kondisinya sangat memprihatinkan. Seolah tidak tersentuh oleh pembangunan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Basni Hasim, S. Pdi selaku kepala sekolah tersebut kepada media ini. 

SMP 1 Atap Lesten kondisinya kini perlu diperhatikan karena kita lihat seolah tidak terurus dan sudah sering di ajukan ke dinas terkait namun hingga kini bangunannya masih sangat memprihatinkan oleh karena itu tolong diperhatikan," ujar Ahmad Basni. 

Ahmad Basni menjelaskan, Masalah dana khusus  untuk SMP 1 Atap Lesten tidak masuk sedangkan yang masuk dana khusus adalah sekolah sekolah yang ada di daerah kecamatan dan kabupaten contohnya SDN 1 Rikit Gaib, SDN 5 Rikit Gaib, SDN 5 Putri Betung, dan SDN 6 Dabun Gelang. 

Yang semestinya, kata Ahmad Basni, yang menjadi perhatian itu daerah khusus seperti di Kampung Lesten ini yang letaknya itu ditengah hutan, jauh dari ibukota kecamatan dan jauh dari ibukota kabupaten yang akses jalannya masih sangat memprihatinkan hingga saat ini.

Selain itu, kata Kepsek, rumah dinas untuk guru dan kepala sekolah tidak ada di sekolah tersebut sehingga para guru sering terlambat masuk karena jarak tempuh dan akses jalan yang belum memadai. 

Oleh karena itu dia meminta kepada Pemda khusus yang membidangi pendidikan untuk memperhatikan kondisi sekolah tersebut. (Hendri). 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Butuh Perhatian, SMP Satu Atap Lesten Sangat Memprihatinkan

Terkini

Topik Populer