terkini

Dandim 0113/ Gayo Lues bertindak sebagai Irup di Hari Lahir Pancasila

Pujo
6/01/23, 12:58 WIB Last Updated 2023-06-01T05:58:36Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Krismanto, S. Pd menjadi inspektur upacara pada peringatan hari lahirnya Pancasila yang di laksanakan di Lapangan Apel Kantor Bupati, Jln. Komplek Perkantoran Pemda Gayo Lues Kec. Blangkejeren, Kamis (01/0623). 

Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 dengan mengusung tema Gotong Royong untuk Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global. 

Dandim 0113/ Gayo Lues membacakan amanah, Hari ini, tanggal 1 juni 2023, kita memperingati hari lahir pancasila, bung karno, proklamator kemerdekaan, bapak pendiri bangsa, merenungkan dan merumuskan pancasila yang kemudian disahkan oleh ppki sebagai dasar negara dan mewariskan pancasila bagi bangsa dan negara. tentunya sebagai anak bangsa.

Kita mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan juga menjiwai interaksi antar sesama anak bangsa. inilah tugas kita bersama, tugas seluruh komponen bangsa, menjadikan pancasila bekerja, yang sebagai ideologi dirasakan kehadirannya, yang dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah indonesia.

"Pada peringatan hari Lahir Pancasila kali ini, kita mengusung tema “gotong peradaban lahirnya pancasila, royong dan untuk pertumbuhan global”, dimana gotong royong merupakan semangat yang melekat pada bangsa indonesia sejak zaman dahulu. semangat ini memupuk perasaan solidaritas, dan kepedulian terhadap sesama. Gotong royong mengajarkan kita untuk bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama, tanpa memandang perbedaan sosial, agama atau budaya," kata Dandim membacakan sambutan. 

Semangat gotong royong menjadi bagian dari identitas dan kepribadian kita. Melalui semangat gotong royong, kita dapat membangun landasan yang kokoh dan menyeluruh untuk mewujudkan peradaban yang adil dan lestari. tidak hanya dalam kerangka nasional, gotong royong juga sangat penting dalam pembangunan global.

Tema hari lahir pancasila ini mengajak kita untuk merenungkan dan menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari. keceriaan, gotong royong dan persaudaraan harus selalu hadir dalam setiap tindakan kita, baik dalam lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat, sambung Dandim.

Dengan pemikiran ini, lanjut Dandim, kita dapat membangkitkan generasi yang kolaboratif, siap membantu peradaban yang lebih baik dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan global. sebagai generasi muda, tanggung jawab ini kini ada di tangan kita. 

Pada upacara tersebut di hadiri oleh, diantaranya Kapolres Gayo Lues, AKBP Efrianza, S.I.K dan jajaran, Kajari Gayo Lues diwakili Kasi Pidum M Sairi S.H, Sekdakab Gayo Lues, H.Jata, SE., M.M beserta jajarannya, Ketua DPRK Gayo Lues, H. Ali Husin, S.H, Ketua Mahkamah Syari’ah Blangkejeren, diwakili Sekretaris M. Nasri S.Kom. Para Asisten, para kepala SKPK, dan para guru di Blangkejeren. (Mahara).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0113/ Gayo Lues bertindak sebagai Irup di Hari Lahir Pancasila

Terkini

Topik Populer