terkini

Kasdim 0106/ Ateng Menghadiri Pembukaan Pacuan Kuda Pra Kejurnas Sawahlunto 2023

Pujo
6/12/23, 17:20 WIB Last Updated 2023-06-12T10:20:51Z
Takengon- mediaadvokasi.id Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO menghadiri pembukaan Pacuan Kuda Pra Kejurnas Sawahlunto 2023 dan Pra PON XXI Aceh - Sumut 2024, bertempat dilapangan Pacuan Kuda H.M. Hasan Gayo Kp. Blang Bebangka Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah. Senin (12/06/23).

Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah, Sukirman, S.STP., M.Ec.Dev  menyampaikan dalam acara pembukaan pacuan kuda tradisional gayo, sebagai suatu event yang digelar dalam rangka kejuaraan pacuan kuda pordasi cup I pra-kualifikasi Kejurnas Sawahlunto 2023 dan Pra PON 2024.

Dimana budaya berkuda telah tumbuh dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan, perkembangan serta peradaban para leluhur yang hidup dan menghidupkan kota takengon sejak zaman dahulu. Proses peralihan kuda sebagai alat dan teman dalam membantu kebutuhan hidup masyarakat kita sejak dulu hingga menjadikannya suatu simbol seni budaya berwujud pacuan kuda, manisfestasi kebesaran budaya gayo." Katanya".
Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO menambahkan saat dijumpai awak pers mengatakan Terimakasih kepada panitia pelaksana telah mengadakan kegiatan pacuan kuda dan apresiasi sebesar-besarnya semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi masyarakat Aceh Tengah untuk menambah UMKM dan menarik pariwisata luar untuk datang ke Kab. Aceh Temgah.

Lanjutnya, Harapanya selama pelaksanaan kegiatan pacuan kuda mari kita sama - sama agar bisa menjaga ketertiban dan keamanan atlet maupun penonton yang menghadiri acara ini." Ucapnya".

Adapun jumlah peserta Pacuan Kuda Pra Kejurnas Sawahlunto 2023 dan Pra PON XXI Aceh - Sumut 2024 adalah sebanyak 139 ekor kuda yang akan berpacu dengan rincian, sbb :
a. Kab. Aceh Tengah  : 92 Ekor
b. Kab. Bener Meriah : 36 Ekor
c. Kab. Gayo lues        : 11 Ekor

Dalam Acara tersebut tampak hadir Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah, Sukirman, S.STP., M.Ec.Dev, Kapolres Aceh Tengah, AKBP. Dody Indra Eka Putra, S.I.K,. M.H, Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor. Inf. Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO, Anggota Dprk Aceh Tengah, Januar Effendi,cKetua Pordasi Aceh, Rahmuddin, S.Sos, Kabag Ops Polres Aceh Tengah, AKP. Rafliandi dan Para tamu undangan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasdim 0106/ Ateng Menghadiri Pembukaan Pacuan Kuda Pra Kejurnas Sawahlunto 2023

Terkini

Topik Populer