terkini

Pemdes Damar wulan Kembali realisasikan BLT Dana Desa Tahap II Kepada 25 KPM.

6/22/23, 14:39 WIB Last Updated 2023-06-22T07:39:49Z


Banyuasin_ MA. Pemerintah Desa Damar Wulan Kecamatan Air Saleh Kabupaten Banyuasin kembali menyalurkan BLT Tri wulan ke 2. Kegiatan yg di laksanakan di Aula kantor desa setempat di salurkan langsung oleh Kepala Desa Damar wulan. Abdul Rahman. Ls (Jok man), serta di hadiri Ketua BPD beserta anggota, pendamping lokal desa, Babinsa, Perangkat Desa dan 25 Keluarga Penerima manfaat (KPM). 


Dalam Pengantarnya Kepala Desa Damar Wulan, Jok man ( sapaan akrabnya). Menyebutkan Pada hari ini, Kamis, tanggal 22 Juni 2023 Pukul 09.00 Wib. Kami telah melaksanakan Pembagian BLT-DD tahap Il untuk pencairan Bulan April sampai dengan Juni tahun 2023. Sebesar Rp.900 ribu kepada 20 KPM atau Keluarga Penerima Manfaat" bagi warga penerima KPM yang tidak dapat hadir pada saat pemberian BLT di Kantor Desa karena sakit. Pihaknya akan segera memberikan bantuan BLT Kerumah KPM." Ucapnya


Dalam kesempatan tersebut, selaku Kepala Desa juga memberikan arahan kepada warga Penerima BLT agar dapat menggunakan Dana Bantuan Langsung Tunai tersebut dengan sebaik-baiknya.


Lebih lanjut, iapun menambahkan bahwa seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT Dana Desa 2023 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.300 ribu setiap bulan selama 12 bulan yakni Rp.3,6jt. "Untuk itu, kami selaku pemerintah desa sudah memastikan nama-nama Penerima Manfaat telah sesuai dan hari ini KPM kami awasi langsung untuk menerima Pencairan BLT-DD untuk Bulan April sampai Juni 2023. Adapun, Para penerima Bantuan mendapatkan Bantuan Rp.900 ribu untuk tiga bulan" ungkapnya.


Jok man pun berharap, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Dirinya berpesan agar dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat. 

"Mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu dan digunakan dengan sebaik-baiknya seperti membeli sembako, juga untuk Keperluan biaya sekolah anak yang sebentar lagi memasuki Tahun ajaran baru," pungkasnya. (Tri sutrisno)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Damar wulan Kembali realisasikan BLT Dana Desa Tahap II Kepada 25 KPM.

Terkini

Topik Populer