terkini

Pemdes Marga Rahayu Kembali Serahkan BLT Ekstrem Tahap II Tahun 2023.

6/19/23, 12:01 WIB Last Updated 2023-06-19T05:01:03Z


Banyuasin,MA-Bertempat di Aula Kantor Desa, Pemerintah Desa Marga Rahayu, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin. kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Untuk Bulan April, Mei, Juni Tahun 2023 kepada 30 KPM yang terdaftar sebagai penerima bantuan yang telah terverifikasi keabsahannya oleh pemerintah desa 


Hadir dalam penyaluran BLT tersebut, Kepala Desa Marga Rahayu, Sekdes serta Perangkat Desa, ketua BPD, Pendamping Desa serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa miskin ekstrem.


Kepala Desa Marga Rahayu, Bunadi, Senin (19/6/2023) mengatakan bahwa penyaluran BLT DD Tahap ke 2 Tahun 2023, di peruntukan kepada Keluarga Penerima Manfaat, antara lain Lansia, Disabilitas, serta Penyakit Menahun.


Lanjutnya, adapun warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Adapun besaran yang terima yaitu Rp.300.000,- per KPM setiap bulannya, dibagi berdasarkan tahapan dimana untuk Triwulan ke 2 dengan total Rp.900.000,- per KPM.


Pihaknya berharap, penerima BLT DD bisa bijak dalam menggunakan bantuan yang diberikan. BLT Dana Desa menyasar keluarga miskin atau tidak mampu, kini bantuan hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang masuk kategori miskin ekstrem,” jelasnya.


“Ini merupakan BLT DD miskin ekstrem yang kita salurkan di tahun 2023, dan di gunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, Jadi kita harapkan betul-betul dipergunakan sebaik mungkin,” pungkasnya. (Tri sutrisno).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Marga Rahayu Kembali Serahkan BLT Ekstrem Tahap II Tahun 2023.

Terkini

Topik Populer