terkini

Pj Bupati: Kepada Kepala Perangkat Daerah Serius Bekerja Guna Melakukan Percepatan Pemulihan Perekonomian

Pujo
6/05/23, 08:19 WIB Last Updated 2023-06-05T01:19:31Z
Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, telah menyurati seluruh Kepala Perangkat Daerah terkait percepatan realisasi pelaksanaan dan serapan anggaran belanja barang dan jasa. Surat ini dikeluarkan Meurah Budiman per tanggal 23 Mei 2023.

Dalam surat tersebut Pj. Bupati Meurah pada Sabtu (03/06/2023), beliau menekankan agar seluruh Kepala Perangkat Daerah serius bekerja guna melakukan percepatan pemulihan perekonomian nasional dan daerah. Pelaksanaan realisasi dan serapan anggran ini, ditegaskannya, memiliki manfaat besar kepada masyarakat.

“Ini menyangkut masyarakat banyak, menyangkut perekonomian masyarakat, makanya harus ada keseriusan dari SKPK dalam bekerja,” kata Meurah.

Ada tiga poin utama yang diarahkan Pj. Bupati Meurah kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah, yaitu Kepala Perangkat Daerah selaku pengguna anggaran segera memerintahkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk meliputi dan mempersiapkan bahan atau dokumen kegiatan berupa Kerangka Acuan Kerja (KAK) atau spesifikasi teknis, kemudian menentukan Harga Perkiraan Sendiri (HPS), penetapan rancangan kontrak dan dokumen teknis sesuai kebutuhan.

“Kepala Perangkat Daerah juga harus segera memerintahkan PPK untuk mengusulkan paket tender dan non-tender pada akun UKPBJ Aceh Tamiang,” lanjutnya menerangkan.

Hal ini penting, tegas Meurah, karena nantinya usulan tersebut langsung diproses dalam rangka percepatan pengadaan barang dan jasa Tahun Anggaran 2023. Pj. Bupati Meurah memastikan, dirinya akan mengawasi langsung percepatan realisasi ini. Ditegaskannya, para Kepala Perangkat Daerah akan dievaluasi terkait percepatan penyerapan anggaran guna pemulihan ekonomi daerah dan nasional di Bumi Muda Sedia.(Eri Efandi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati: Kepada Kepala Perangkat Daerah Serius Bekerja Guna Melakukan Percepatan Pemulihan Perekonomian

Terkini

Topik Populer