terkini

Pj. Bupati Meurah Budiman Memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pujo
6/02/23, 00:06 WIB Last Updated 2023-06-01T17:06:33Z


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Tahun ini, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan Halaman Depan Kantor Bupati Aceh Tamiang, pada Kamis (01/06/2023).

Membacakan amanat Presiden RI, Pj. Bupati Meurah mengatakan," peringatan Hari Pancasila tahun ini merupakan sebuah pengingat bagi kita untuk terus mengamalkan nilai ideologi Pancasila, mengenang jasa para pendahulu, serta mensyukuri prestasi bangsa Indonesia berkat bimbingan Pancasila," ucap Pj. Bupati Meurah dalam membacakan amat presiden Jokowidodo.

“Krisis yang melanda dunia, termasuk krisis kesehatan, pangan, energi dan keuangan, Indonesia termasuk satu dari sangat sedikit negara yang berhasil menanganinya. Kondisi ekonomi, sosial dan politik kita stabil terjaga dan bahkan semakin kokoh. Inflasi terkendali, investasi tumbuh dan peluang kerja bertambah. Semua ini adalah anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa dan hasil sumbangsih seluruh anak bangsa.

Pj Bupati Meurah menambahkan," Saat ini, Pemerintah dan seluruh komponen bangsa terus berjuang untuk menghadirkan pembangunan Indonesia Sentris yang adil dan merata," jelasnya.

“Keadilan dan pemerataan harus dipadukan dengan kesejahteraan. Itulah yang ingin diwujudkan melalui reformasi struktural, peningkatan kualitas SDM dan hilirisasi industri.

Di akhir amanat, Pj. Bupati Meurah menyampaikan Toleransi, persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejahtera.

Hadir dalam acara ini Unsur Forkopimda, para Kepala OPD di Lingkup Pemkab Aceh Tamiang, para ASN, Unsur TNI dan Polri serta tamu undangan lainnya. (Eri Efandi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Meurah Budiman Memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Terkini

Topik Populer