terkini

TPA Darussamad Gelar Kegiatan Berbagai Perlombaan

Pujo
6/30/23, 21:58 WIB Last Updated 2023-06-30T14:58:03Z

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Darussamad Kampung Bemem Buntul Pegayom Kecamatan Blangpegayon menggelar acara perpisahan santri, Selasa (27/06/23) di Menasah kampung setempat. Dalam acara tersebut panitia mengadakan acara berbagai perlombaan yang sumber dananya berasal dari kepala desa.  

Ketua Panitia Abdussamad menyampaikan, tahun ini adalah acara lomba yang ketiga kalinya dilakukan, yang pertama lomba kitab fiqih, yang kedua lomba membaca kitab, yaitu penghafalan kitab dan doa doa. Yang ketiga yaitu saat ini, adalah lomba adzan dan doa doa shalat untuk anak laki-laki dan lomba busana muslim untuk anak laki laki dan perempuan, dan terakhir lomba cerdas cermat. 

"Untuk para pemenang kita siapkan piala dan sertifikat sebanyak 27 piala. Untuk selingannya diadakan lomba tari untuk anak perempuan dan lomba dzikir dan dabus untuk anak laki-laki," kata Abdussamad ringkas. 

Sementara itu Kepala Desa Bemem Buntul Pegayon Sarmin, S. St sangat mendukung kegiatan ini tujuannya tidak lain adalah untuk memotivasi anak-anak agar kedepannya menjadi generasi penerus yang aktif, kreatif, agamais, beretika, dan selalu melakukan kegiatan yang bersifat positif. Dengan harapan tentunya anak anak kita ini dapat terhindari dari hal hal bersifat negatif seperti terlibat narkoba,  pernikahan dini, maksiat, pengangguran atau menjadi sampah masyarakat lainya. 

"Membentuk karakter anak itu dilakukan sejak dini agar ketika remaja nanti mudah menyerap akhlak dan etika yang baik. Untuk itu kita membuat serangkaian kegiatan yang bersifat agamais agar generasi penerus kita ini kedepannya dapat mencerminkan sifat sifat yang dicintai masyarakat," ujar kepala desa. (Mahara). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TPA Darussamad Gelar Kegiatan Berbagai Perlombaan

Terkini

Topik Populer